Tiga Periode di DPRD Bulukumba, AZP Kini Ingin Mengabdi di Sulsel

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Anggota DPRD Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki, kini memantapkan langkah maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Bukan tanpa tujuan, legislator tiga periode itu memiliki segudang pengalaman di daerah kelahirannya sebagai wakil rakyat.

Menurut Andi Zulkarnain Pangki, pengabdian kepada masyarakat tak terbatas pada ruang dan waktu.

Baginya, berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat menjadi tujuan hidupnya. Salah satunya melalui lembaga perwailan rakyat.

Advertisement

“Tujuan utama tentang pengabdian. Saya maju ke DPRD Sulsel untuk mengabdi di Sulsel pada umumnya, Bulukumba dan Sinjai khususnya,” tegas Andi Nain, sapaan akrab pria kelahiran Ponre 20 Mei 1966 tersebut.

Andi Zulkarnain Pangki telah dikenal sebagai salah satu wakil rakyat yang kritis dan konsisten memperjuangkan kepentingan masyarakat Bulukumba.

Tak jarang Andi Nain muncul sebagai pioneer untuk membela aspirasi rakyat saat dibutuhkan.

Ia menunjukkan komitmen yang kuat dalam memperjuangkan isu-isu krusial yang berkaitan dengan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bulukumba selama ini.

Advertisement

Di DPRD Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki telah menduduki berbagai posisi startegis, seperti Wakil Ketua, Ketua Komisi hingga Badan Anggaran.

Zulkarnain Pangki mengaku memiliki mimpi untuk meneruskan perjuangannya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulawesi Selatan umumnya, Bulukumba dan Sinjai khususnya.

“Tentunya keberadaan saya di DPRD, kritis dan memberi solusi serta selalu mengingatkan hal-hal dalam menjalankan pemerintahan berdasarkan aturan atau regulasi,” imbuhnya.

Berikut profil pribadi:
Nama: Andi Zulkarnain Pangki, SE
Lahir : Ponre-Bulukumba, 20 Mei 1966
Pendidikan: S1 Managemen Ekonomi STIE Yogyakarta
Istri: (alm) dr. A. Herawati Hakim
Anak:
1. Andi Cipta Deary Herzul, S.AN.
2. Andi Cakrawala Deary Herzul, ST.
3. Andi Nurmoulna Alethea Herzul
Orang Tua:
Ayah: Andi Pangki Daeng Sawi (Karaeng Pangki), mantan Kepala Jabatan Kehutanan (sekarang Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan) selama 38 tahun
dan seorang veteran kemerdekaan Republik Indonesia.
Ibu : St. Muhana La’Nusi, seorang guru.
Saudara: 34 orang dengan latar belakang profesi yang berbeda dan telah banyak memberi kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Bulukumba.

Karir politik:
-Periode 2009-2014
* Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bulukumba
* Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bulukumba
* Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Bulukumba
– Periode 2014-2019
* Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba
* Ketua komisi C
* Badan Anggaran
– Periode 2019 2024
* Ketua komisi C Badan Anggaran

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar