Sesaat Lagi, Konser Result Show Grup 2 Top 6 D’Academy Asia Indosiar

Jakarta, Beritabulukumba.com – Peserta Group 2 Top 6 dari D’Academy Asia 6 Melly Lee (Indonesia), Hari Putra (Indonesia), dan Kier King (Philippines) segera tayang malam ini Senin (28/8/2023).

Perjuangan mereka masih akan berlanjut di babak Result Show ini yakni babak yang akan menentukan siapa saja yang berhasil melaju ke Top 4.

Satu academia yang akan meninggalkan panggung D’Academy Asia 6 atau ersenggol malam ini.

Siapa sajakah yang berhasil bertahan di panggung D’Academy Asia 6? Akankah Indonesia berhasil menambah dua wakilnya untuk melaju ke Top 4 atau Philippines yang berhasil menambahkan 1 wakil ke Top 4?

Advertisement

Dukung dan saksikan perjuangan Group 2 di D’Academy Asia 6 Top 6 Result Show, malam ini, Senin, 28 Agustus 2023, LIVE pukul 21.00 WIB, hanya di INDOSIAR.

Sebelumnya di Jumat pekan lalu, mereka tampil dengan tema Collaborasix, dimana setiap academia menampilkan kolaborasi bersama performer dari berbagai macam bidang di antaranya, aerial silk dancer, capoeira, dan magician,

Ditemani oleh Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Jirayut, dan Uyaina Arshad, serta menghadirkan sederet komentator terbaik perwakilan negara participants, di akhir D’Academy Asia 6 Concert Show ditutup dengan perolehan nilai sementara dari penampilan para peserta di Group 2.

Melly Lee (Indonesia) tampil membuka kompetisi di Group 2 dengan berkolaborasi bersama Aerial Silk Dancer, Dede Syahputra. Kerap tampil gemilang dan mendulang banyak pujian dari komentator, penampilan Melly Lee (Indonesia) sambil melakukan Aerial Silk Dance kali ini juga kembali sukses memukau para komentator yang hadir.

Melly Lee mengungkapkan rasa syukur dan penuh haru atas penampilannya, lantaran dirinya harus menghadapi ketakutan yang begitu besar ketika melakukan persiapan bernyanyi dengan Aerial Silk.

Dewi Perssik, dewan komentator yang pernah bernyanyi dengan Aerial Silk pun dapat memahami apa yang dirasakan Melly.

“Kalau Melly menangis ini wajar, karena ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Saya pun sampai sekarang masih berasa gemeteran melihat performance dari Melly tadi dengan Aerial Silk,” ujar Dewi Perssik.

“Memang tadi saat Melly perform saya sampai tahan nafas, karena takut ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Tapi, memang melihat penampilan Melly malam ini saya jadi yakin kalau Melly ini adalah bintang segala bintang,” puji Soimah.

Advertisement

Setelah berhasil memastikan satu perwakilannya Lovely ke Top 4, wakil Philippines lainnya yakni, Kier King juga berjuang untuk bisa lolos ke Top 4 D’Academy Asia 6.

Sebagai penampil kedua, Kier King (Philippines) tampil
berkolaborasi bersama Aladull sang magician di Concert Show Top 6 D’Academy 6.

“Penampilan yang sangat luar bisa dari Kier King dan Aladull! Kier King, kamu semakin kesini semakin baik tampilnya. Saya ingin kamu jadi icon dari D’Academy Asia 6,” puji Siti Rahmawati kepada Kier King.

Sheer Anguillia komentator asal Singapura pun sepakat dengan Siti, “Kier King selalu gigih belajar dan terus belajar menyatukan dirinya dengan lagu yang dia bawakan.”

Advertisement

Dari semua komentator yang memberikan pujian dan standing ovation untuk Kier King, hanya Soimah yang memiliki pendapat yang berbeda.

“Kier King ini salah satu kontestan favorit saya. Saya bahkan berharap Kier King bisa masuk 3 besar. Namun, kenapa hari ini saya tidak memberikan standing ovation? Karena menurut saya, hari ini Kier King terlihat lebih tegang, jadi cukup mempengaruhi performance-nya tadi. Suara dan body language-nya terlihat gemetaran, pandangan matanya juga terlihat kurang seyakin biasanya,” ujar Soimah.

Berbeda dengan dua academia sebelumnya, kolaborasi Hari Putra (Indonesia) dan Indosalto Capoeira ternyata hanya berhasil mendapatkan dua standing ovation dari enam komentator yang hadir.

“Hari, seorang penyanyi itu bukan hanya didengar suara bagusnya saja, seorang penyanyi harus bisa mengemas satu lagu itu jadi enak dan jadi performance yang buat kita pengen terus tertarik untuk menontonnya. Tadi aku melihat performance kamu biasa saja, tidak ada yang spektakuler dari penampilan kamu tadi,” pesan Dewi Perssik.

“Saya melihat kamu di awal seperti kehabisan nafas,” tambah Siti Rahmawati.

Setelah seluruh academia tampil kolaborasi, dewan juri perwakilan 8 negara participants yang hadir secara virtual memberikan penilaian mereka masing-masing.

Seluruh academia mendapatkan nilai sementara di babak Concert Show yang nantinya akan diakumulasikan dengan nilai yang mereka dapatkan saat tampil di babak Result Show.

Perolehan nilai sementara, Melly Lee (Indonesia) unggul dengan total 759 poin, disusul oleh Kier King (Philippines) dengan 754 poin, dan Hari Putra (Indonesia) menduduki peringkat terakhir dengan 738 poin.

Advertisement

Untuk menentukan academia yang lolos ke Top 4, hasil perolehan poin hari pertama dan konser result show akan diakumulasi. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar