Selain Hotel Murah dan Penginapan Unik, Ini Lima Destinasi Wisata Keren di Sulsel

Makassar, Beritabulukumba.com Selain hotel murah dan penginapan unik yang banyak di cari oleh sejumlah wisatawan, ternyata destinasi wisata di kota Makassar, provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) juga banyak jadi incaran.

Sulawesi Selatan memang terkenal dengan beragam budaya, makanan khas, tempat bersejarah, sejumlah penginapan unik hingga objek wisata yang sangat menarik.

Nah, jika salah satu kota tujuan Anda saat ini adalah Makassar, maka hendaknya kalian mampir untuk melihat beragam destinasi wisata yang paling bersejarah dan populer.

Kota yang terletak di Sulawesi Selatan, Makassar ini menawarkan beberapa tempat bersejarah yang penting untuk dipahami dan dijaga kelestariannya.

Berikut Lima daftar objek wisata: 

Monumen Mandala Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai salah satu destinasi wisata menarik. (Foto: Monumen Mandala) (Beritabulukumba.com)

1. Benteng Rotterdam Makassar

Benteng Rotterdam adalah salah satu tempat wisata sejarah Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Benteng ini dibangun oleh Belanda pada abad ke-17 sebagai pusat perdagangan dan pertahanan di Makassar.

2. Fort Somba Opu Makassar

Advertisement

Di area Fort Somba Opu juga terdapat berbagai macam bangunan dan monumen bersejarah seperti istana, masjid, dan makam para raja Gowa-Tallo. juga terdapat pasar tradisional dan pusat kerajinan tangan  seperti souvenir dan oleh-oleh khas Makassar.

3. Masjid Raya Makassar

Masjid ini merupakan ikon utama Kota Makassar dan menjadi salah satu destinasi wisata religi yang terkenal di Indonesia. Dan dibangun pada tahun 1993 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1999.

4. Monumen Mandala Makassar

Advertisement

Monumen Mandala dibangun untuk memperingati Operasi Trikora (Tri Komando Rakyat), yakni upaya pemerintah Indonesia di bawah Soekarno untuk merebut Irian Barat dari Belanda dan berlangsung dari Januari 1961 sampai Agustus 1962.

5. Kampung Ujung Makassar

Di kampung ini, pengunjung dapat melihat langsung kehidupan masyarakat Sulawesi Selatan yang masih mempertahankan budaya dan tradisi leluhur. Dan dijadikan tempat membeli oleh-oleh khas Sulawesi Selatan seperti kain tenun, perhiasan, dan kerajinan tangan lainnya.

Jadi, itulah lima rekomendasi terbaik destinasi wisata yang paling bersejarah dan populer hingga sekarang di kota Makassar, Sulawesi Selatan yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar