Peserta Terbanyak Dunia, Turnamen Domino di Maros Masuk Rekor MURI

Maros, Beritabulukumba.com – Turnamen olahraga domino yang digelar di Kawasan Wisata Bantimurung Kabupaten Maros pada 11-13 Agustus 2023 masuk rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia atau MURI.

Piagam Penghargaan MURI ini diterima langsung oleh Pengurus Provinsi Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia Sulawesi Selatan (PENGPROV PORDI SULSEL) sebagai penyelenggara.

Pengprov Pordi Sulsel yang bekerja sama Pemerintah Kabupaten Maros berhasil mencapai Rekor Dunia dengan peserta paling terbanyak sepanjang perhelatan turnamen domino.

Jumlah peserta yang ikut ambil bagian sebanyak 2176 pasang atau 4352 orang.

Advertisement

Andi Baso Ryadi Mappasulle selaku Ketua Pengprov Pordi Sulsel mengatakan bahwa prestasi ini sebagai motivasi untuk mengembangkan olahraga domino di Sulsel dan Indonesia umumnya.

“Alhamdulillah kami syukuri atas pencapaian yang kami raih ini dan semua itu atas kerja keras, dan kerja sama yang apikdi panitia, serta ini juga butuh kesabaran ekstra,” ungkapnya dengan haru usai menerima piagam.

Dia mengaku capaian tersebut menjadi buah karya yang manis dari panitia, pengurus Pengprov dan utusan dari Pemda Maros.

Bakal Calon DPD RI Dapil Sulawesi Selatan ini berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Maros, Pengda Pordi Maros serta panitia dan Pengprov Pordi Sulsel.

Advertisement

“Berkat semangat yang luar biasa sehingga apa yang ditargetkan bisa kami tercapai. Selaku Ketua Pengprov Pordi Sulsel mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Maros, Pengda Pordi Maros, dan teman-teman Pengprov Pordi Sulsel yang setia mengawal kegiatan ini hingga akhir dan mencapai Rekor Dunia,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PORDI, Bupati Maros, Ketua DPRD Maros, dan Forkopimda lainnya di Kabupaten Maros.

Hadir juga personil dari MURI, serta di ikuti oleh atlet Pordi dari 8 Provinsi. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar