Misi Chandrayaan-3 Mendarat di Kutub Selatan Bulan, Shah Rukh Khan dan Google Beri Selamat

New Delhi, Beritabulukumba.com – Shah Rukh Khan (SRK) dan Google turut merayakan keberhasilan India dalam misi pendaratan Chandrayaan-3 di bulan.

Tanggal 23 Agustus 2023 pun menjadi momen bersejarah bagi India dan seluruh dunia ketika Chandrayaan-3, misi pendaratan lembut di Bulan, mencapai destinasi utamanya di Kutub Selatan Bulan.

Keberhasilan luar biasa ini memicu perayaan yang meriah, tidak hanya di India, tetapi juga di seluruh dunia.

Bahkan, popularitasnya merambah dunia seni hingga mesin pencari Google.

Advertisement

Google, yang selalu menghadirkan Doodle unik untuk merayakan peristiwa penting, tidak ingin melewatkan kesempatan ini.

Pada tanggal 24 Agustus, Google merilis Doodle istimewa dengan tema Chandrayaan-3.

Dalam gambar Doodle tersebut, pesawat ruang angkasa Chandrayaan-3 terlihat mendarat dengan lembut di permukaan Bulan, sementara matahari bersinar terang di latar belakang.

Doodle ini adalah cara Google untuk merayakan pencapaian gemilang ini dan mengapresiasi upaya besar yang dilakukan oleh para ilmuwan dan insinyur India.

Advertisement

Melalui akun Twitter resmi ISRO, pesan-pesan penting berderu dalam gelombang kebanggaan:

“Chandrayaan-3 Mission: ‘India🇮🇳, aku telah mencapai tujuan saya dan juga kalian!’ : Chandrayaan-3. Chandrayaan-3 telah berhasil mendarat dengan lembut di Bulan 🌖! Selamat, India🇮🇳!”

Dalam tweet lainnya, ISRO mengungkapkan kebanggaan atas pencapaian ini:

“Chandrayaan-3 Mission: Chandrayaan-3 ROVER: Buatan India 🇮🇳, Dibuat untuk BULAN🌖! Rover Ch-3 turun dari lander dan India berjalan di bulan!”

Advertisement

Sementara itu, aktor legendaris India, Shah Rukh Khan (SRK) juga menyampaikan ucapan selamat melalui akun resmi Facebook-nya. Dia mengunggah foto pesawat ruang angkasa Chandrayaan-3.

“Chaand Taare todh laoon….Saari Duniya par main chhaoon. Aaj india aur ISRO – Indian Space Research Organisation chhaa gaya. Congratulations to all the scientists and engineers…the whole team which has made India so proud. Chandrayaan-3 has successfully. soft-landed on the moon. #Chandrayaan3.” tulisnya.

Pencapaian luar biasa ini menjadi bukti nyata dari kemampuan teknologi India dan dedikasi para ilmuwan dan insinyurnya.

Chandrayaan-3 adalah hasil kolaborasi yang luar biasa antara berbagai pihak, dari para ilmuwan di ISRO hingga kontributor dari seluruh dunia.

Advertisement

Selamat kepada India dan seluruh tim yang terlibat dalam misi ini! ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar