Menegangkan, Melly Lee Indonesia dan Izzat Ramlee Brunei Lolos Top 6 DA Asia 6 Indosiar

Jakarta, Beritabulukumba.com – Pedangdut Melly Lee asal Indonesia dan Izzat Ramlee Brunei Darussalam sukses mendapat tiket ke babak 6 besar D’Academy Asia 6.

Babak demi babak terus dilalui oleh academia terbaik yang telah berhasil lolos di kompetisi D’Academy Asia 6.

Sembilan academia telah memastikan diri untuk kembali berjuang memperebutkan gelar juara kompetisi dangdut terbesar di Asia musim ini.

Tiga academia dari Group 1 mengawali kompetisi di babak Top 9 dengan tampil duet bersama Yunita Ababiel di Concert Show.

Advertisement

Asli (Turkiye), Izzat Ramlee (Brunei Darussalam), dan Melly Lee (Indonesia) dari Group 1 kembali berupaya menjawab tantangan di D’Academy Asia 6 Top 9 Result Show Group 1 semalam (09/08).

“Property Challenge” menjadi tantangan yang harus dijawab oleh ketiga academia di Result Show.

Akumulasi nilai akhir dari Concert Show dan Result Show akan menentukan kelanjutan perjuangan mereka.

Dewi Perssik (Indonesia), Sheer Angullia (Singapore), Soimah (Indonesia), Siti Rahmawati (Turkiye), DJ Daffy (Brunei Darussalam), serta fashion guru Diana Putri (Indonesia) hadir langsung sebagai komentator tadi malam.

Izzat Ramlee (Brunei Darussalam) membuka kompetisi D’Academy Asia 6 Top 9 Result Show Group 1 lewat lagu “Laksmana Raja di Laut”.

Kain menjadi property yang digunakan oleh Izzat Ramlee (Brunei Darussalam) semalam yang mengantarnya meraih lima standing ovation dari komentator.

“Izzat ini harapan bagi Brunei Darussalam karena untuk pertama kalinya perwakilan Brunei Darussalam berhasil lolos hingga Top 9. Kami bangga dengan Izzat”, ujar DJ Daffi.

Soimah sebagai satu-satunya komentator yang tidak memberikan standing ovation mengungkapkan alasannya.

Advertisement

“Di babak Top 9 ini saya tidak hanya memperhatikan teknik vokal saja tetapi juga aura bintang di atas panggung serta tantangannya. Menurut saya tadi penggunaan kain di penampilan Izzat kurang dioptimalkan penggunaannya”, ungkap Soimah.

Melly Lee menjadi academia terakhir yang tampil terakhir dari Group 1 semalam sebagai perwakilan dari Indonesia.

Lagu “Dua Kursi” dinyanyikan oleh Melly Lee (Indonesia) dengan menggunakan property kursi yang diganjar standing ovation dari seluruh komentator.

Tidak hanya menyanyi dengan sempurna, Melly Lee (Indonesia) juga berhasil menampilkan koreo menggunakan kursi.

Advertisement

“Menurutku penampilan Melly malam ini sangat pas. Body language kamu mainkan dari atas sampai bawah. Kamu sudah cocok seperti penyanyi Internasional”, puji Dewi Perssik.

“Saya tidak pernah melihat kekurangan di setiap penampilan Melly dan setiap lagu yang dinyanyikan menjadi mewah”, tutur Siti Rahmawati.

Tiga academia dari Group 1 telah tampil sebanyak dua kali di Concert Show dan Result Show.

Akumulasi nilai akhir dari Dewan Juri perwakilan delapan negara participant menjadi penentu kelanjutan perjuangan academia di panggung D’Academy Asia 6.

Advertisement

Melly Lee (Indonesia) berhasil mengungguli perolehan nilai akhir dan memastikan diri menuju ke babak Top 6 disusul oleh Izzat Ramlee (Brunei Darussalam) di posisi ke-2.

Sementara Asli (Turkiye) yang berada di posisi terendah harus menghentikan perjuangannya di panggung D’Academy Asia 6.

Dengan demikian, Turkiye kembali harus kehilangan satu orang perwakilannya.

Kompetisi di babak Top 9 D’Academy Asia 6 akan terus berlanjut nanti malam.

Advertisement

Giliran tiga academia dari Group 2 yang akan memperebutkan tiket menuju Top 6 yakni dr. Iqhbal LIDA (Indonesia), Erdem Kursat (Turkiye), dan Kier King (Philippines).

D’Academy Asia 6 Top 9 Concert Show Group 2 akan ditayangkan oleh INDOSIAR pada hari Kamis, 10 Agustus 2023 LIVE sejak pukul 20.30 WIB! . ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar