MAN 1 Bulukumba Raih Juara Umum HUT Pramuka ke 62

Jakarta, Beritabulukumba.com – Prestasi membanggakan kembali diraih Gerakan Pramuka Gugus Depan 03.007-03.008 Ambalan Bolkam Scout, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba.

Kali ini tim pramuka tersebut berhasil menyabet Juara Umum, pada Lomba antar SMA/MA di Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba dalam rangkaian HUT Pramuka ke 62 tingkat Kecamatan Bulukumpa.

Kegiatan yang diikuti peserta seluruh Sekolah dan Madrasah itu, berlangsung sejak 11 Agustus hingga 14 Agustus 2023, yang dipusatkan di Lapangan Bumi Perkemahan, Desa Tibona, Kecamatan Bulukumpa.

“Alhamdulillah, peserta dari siswa kami MAN 1 Bulukumba, berhasil menyandang predikat sebagai Juara Umum pada lomba di HUT Pramuka tersebut,” Kata Bahar, Pembina Pramuka MAN 1 Bulukumba.Rabu (16/8/2023).

Advertisement

Pembina Pramuka Lainnya, Sitti Rahmatiah, menyebut, keberhasil yang diraih tim Pramuka MAN 1 Bulukumba, tidak terlepas dari perjuangan para anggotanya, yang mempunyai kedisiplinan yang tinggi, kreatifitas yang hebat, dan tekad serta kemampuan yang kuat.

“Hasilnya sangat luar biasa, dengan ketekunannya bisa mengharumkan nama  MAN 1, kami memberikan apresiasi kepada semuanya, termasuk pula pihak penyelenggara,’’kata Rahmatiah.

Adapun raihan perlombaan yang diperoleh sehingga MAN 1 Bulukumba dinobatkan sebagai juara umum, yakni Juara 1 LKBB, Juara 1 MSQ, Juara 2 pionering, Juara 2 SMS putra, Juara 2 menari, Juara 3 Lomba Memasak.

Utusan Pramuka MAN 1 Bulukumba sendiri, didampingi sejumlah pembina putera dan puteri, yakni Bahar, Darwis, Bahriah dan Sitti Rahmatiah. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar