Lafal Bacaan Do’a Pembuka Pintu Rezeki, Terapkan Agar Dimudahkan Urusan

Jakarta, Beritabulukumba.com – Berdo’a kepada Allah SWT untuk dibukakan pintu rezeki merupakan salah satu ikhtiar umat Islam untuk melancarkan rezeki dalam kehidupan.

Meskipun rezeki setiap orang memang telah diatur oleh Allah SWT, namun tentu kita juga perlu do’a dan ikhtiar yang baik disepanjang waktu agar di ijabah.

Nabi Muhammad Saw. menganjurkan umatnya untuk memperbanyak berdoa kepada Allah Swt. agar rezekinya lancar.

Selain itu, berdo’a menjadi tanda bersyukur atas rezeki yang telah didapatkan, maka ada beberapa doa untuk melancarkan rezeki dan usaha yang bisa dibaca.

Advertisement

Membaca do’a melancarkan rezeki bertujuan untuk meminta keberhasilan dalam menjalani usaha dan memperoleh kelancaran rezeki.

Do’a pembuka pintu rezeki :

اَللَّهُمَّ اِنِّيْ اَسْئَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِيْ رِزْقًا حَلَالًا وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعْبٍ وَلَا مَشَقَّةٍ وَلَا ضَيْرٍ وَلَا نَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٍ

Innaka ‘ala kulli ta’bin wa laa masyaqqotin wa laa dhoirin wa laa nashobin rizqan halalan wasi’an thoyyiban min ghairin, allahumma innii as’aluka an-tarzuqani syai-in qadir.

Advertisement

Artinya:
“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

Lantaran setiap manusia yang hidup di dunia semuanya merupakan kehendak Allah. Olehnya, mintalah rezeki kepada Allah sebagai bentuk penghambaan kita sebagai manusia di muka bumi. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar