Kebakaran di Hotel F2 Jakarta Selatan: Tiga Korban Meninggal Dunia

Jakarta Selatan, Beritabulukumba.com – Tiga orang meninggal dunia akibat kebakaran hebat terjadi di Hotel F2 yang berada di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/8/2023) malam sekitar 23.50 WIB.

Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno mengatakan korban meninggal dunia diduga karena menghirup asap.

Pasalnya, polisi tidak menemukan luka bakar di tubuh korban.

“Keterangan dari petugas kami yang mendampingi ke rumah sakit sementara ini tidak ada luka bakar, hanya kemungkinan dari asap,” ungkap Tribuana Roseno saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (18/8/2023).

Advertisement

Berdasarkan hasil penyelidikan awal, lanjut Tribuana, seorang petugas hotel menyebut saat kejadian ada lima kamar hotel yang terisi.

Masing-masing kamar terdapat dua orang dan total ada 10 tamu.

“Untuk korban sendiri ada enam orang, yang dua selamat, kemudian satu masih dalam perawatan di RSPP. Kemudian empat orang di RS Fatmawati, tiga dinyatakan telah meninggal dunia, kemudian yang satu masih dalam penanganan,” tuturnya.

Menurut Tribuana, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab dari kebakaran tersebut. Namun, dugaan sementara kobaran api berasal dari sofa yang terbakar di lantai dua.

Advertisement

“Kita belum bisa memberikan keterangan, namun keterangan dari Damkar bahwa penyebab kebakaran ada di lantai 2, dilihat dari TKP-nya itu sementara kebakaran dari sofa karena ada flare-flare,” tukasnya dikutip dari PMJNEWS.

Diberitakan sebelumnya, perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Sukur Sarwono mengatakan kebakaran tersebut disebabkan puntung rokok.

“Dugaan penyebab puntung rokok di Lobby. Kemudian merambat ke barang-barang yang ada di ruangan tersebut,” ujar Sukur. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar