Daftar Rumah Sakit Terbaik di Kuta Bali, Hadirkan Medical Tourism Association

Bali, Beritabulukumba.com Sejuta keindahan alam tersaji di Kuta Bali yang memesona dan seni budaya bernilai tinggi selalu menjadi magnet bagi wisatawan dalam dan luar negeri.

Tak jarang juga ada turis yang tiba-tiba membutuhkan perawatan medis untuk kesehatan dan butuh ke rumah sakit di Bali.

Olehnya, pemerintah di Provinsi Bali kembali mengembangkan wisata medis, bahkan sejumlah rumah sakit di Bali telah mendirikan Bali Medical Tourism Association (BMTA).

Dan Inilah bentuk keseriusan Bali untuk menggarap wisata medis. BMTA sendiri telah resmi menjadi bagian dari Bali Tourism Board (BTB).

Advertisement

Dengan pencanangan program wisata medis ini pelayanan rumah sakit di Bali semakin meningkatkan kualitas dan fasilitasnya, berikut daftar rumah sakit terbaik yang telah berjalan dengan baik.

RUMAH SAKIT TERBAIK KUTA BALI:

Program wisata medis dengan pelayanan rumah sakit di Bali semakin meningkatkan kualitas dan fasilitasnya. (Foto: Hellodoc) (Beritabulukumba.com)

1. Rumah Sakit BaliMed

Alamat : Jl. Mahendradatta no. 57X, Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar.

Advertisement

Terdapat sekitar 104 dokter spesialis dan 20 dokter umum di rumah sakit ini. Dokter-dokter tersebut merupakan dokter yang hebat yang selalu mencari pengetahuan medis terbaru.

Para staf medisnya pun dituntut untuk selalu berintegritas tinggi dan memberikan pelayanan terbaik bagi pasien.

Fasilitas di sini lengkap, mulai dari ambulans 24 jam, laboratorium kateter, laboratorium kliniks, IGD, hemodialisis, hingga TACE/TACI untuk perawatan kanker.

Di sini juga terdapat spesialis akupuntur dan kedokteran olahraga serta pulmonologi atau paru-paru.

Advertisement

2. Rumah Sakit BIMC Nusa Dua

Alamat : Kawasan ITDC Blok D, Nusa Dua.

Indonesia yang mendapat akreditasi internasional dari Australian Council on Healthcare Standards (ACHS).

International Assistance Group (IAG), aliansi global dari perusahaan bantuan independen, juga mengakui BIMC sebagai penyedia layanan kesehatan nomor satu di Indonesia.

BIMC yang dikelilingi oleh hotel-hotel bintang lima dan pantai-pantai yang indah ini memiliki layanan unggulan berupa Pusat Kecelakaan dan Darurat 24 jam, Pusat Medis 24 jam, Pusat CosMedic, Pusat Dialisis, dan Pusat Gigi.

Letak rumah sakit ini juga sangat strategis, yaitu berjarak hanya sekitar 20 menit dari Bandara Ngurah Rai.

3. Siloam Hospitals Denpasar

Alamat : Jl. Sunset Road no 818, Kuta, Badung

Advertisement

Siloam Hospital Denpasar adalah rumah sakit swasta pertama di Bali yang mendapat akreditasi dari Joint Commision Internatioanal (JCI).

JCI adalah badan akreditasi internasional dari Amerika Serikat untuk sektor pelayanan kesehatan berskala internasional.

Rumah sakit ini juga memiliki unit rumah sakit keliling. Di mana di rumah sakit keliling tersebut dilengkapi dengan unit penanganan trauma dan evakuasi medis.

Ada pula hemodialisis dan kemoterapi sehari. Siloam Hospitals Denpasar memiliki 124 tempat tidur untuk rawat inap, 11 layanan radiologi, dan 28 jenis layanan spesialis.

Advertisement

Berbagai kerja sama untuk mengembangkan teknologi kesehatan dilakukan. Kompetensi dan skill dari para petugas medis pun semakin diasah.

Sehingga membuat pelayanan rumah sakit di Bali menjadi terdepan, setara dengan fasilitas kesehatan di kota-kota besar di Indonesia. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar