Daftar Lima Objek Wisata Kota Medan Jadi Primadona Paling Populer

Medan, Beritabulukumba.com Identitas yang ada di kota Medan tersirat dari kekayaan alam, budayanya dan lebih dikenal dengan danau tobanya.

Selain wisata sejarah maupun budaya, ada tempat kuliner yang juga wajib dikunjungi selama di Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Pusat kota Medan menjadi salah satu kota yang berada di Pulau Sumatera dan memiliki banyak tempat wisata yang memukau, tentu keindahannya mewakili eksotisme tanah Sumatera.

Para wisatawan asing maupun lokal telah banyak melirik destinasi wisata di Medan loh sahabat BB. Karena tempat ini cukup menarik dan berbeda dari beberapa tempat wisata di wilayah lainnya.

Advertisement

Medan yang dikenal dengan Danau Tobanya ini menawarkan tempat wisata unik yang lain daripada yang lain.

Nah, tapi kali ini kita bahas seputar objek dari destinasi wisata populer di kota Medan yang jadi primadona paling populer dan hits.

OBJEK WISATA KOTA MEDAN 🧳✈️

Nikmati objek wisata populer di kota Medan, jangan ketinggalan. (Foto: Menara Pandang Tele, lagi hits) (Beritabulukumba.com)

1. Menara Pandang Tele Medan

Advertisement

Ketika berlibur di Kota Medan, anda bersama dengan keluarga tercinta tak hanya akan disuguhkan dengan keindahan wisata Danau Toba secara langsung yang dapat disaksikan dari bawah, namun anda dapat menikmati keindahan dan pemandangan dari wisata Danau Toba melalui menara Pandang Tele.

Menara Pandang Tele tidak kalah ramainya dengan wisata Danau Toba karena melalui wisata Menara ini anda juga dapat menyaksikan keindahan dari Danau Toba yang begitu mempesona.

Beberapa wisatawan biasa datang di menara ketika menjelang malam guna menyaksikan terbenamnya matahari yang indah.

Harga Tiket : Mulai Rp 2.000,-
Alamat : Turpuk Limbong, Kec. Harian, Kab. Samosir, Sumatra Utara.

Advertisement

2. Museum Tjong A Fie Mansion 🧳✈️

Tjong A Fie Mansion adalah sebuah mansion di Kota Medan yang dibangun oleh Tjong A Fie, seorang pedagang sukses di kota Medan pada akhir abad 19 hingga awal abad 20 dan menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh di kota ini.

Mansion ini sekarang telah disulap menjadi sebuah museum, dan kamu pun bisa datang dan mengagumi bangunannya yang bergaya Art Deco dengan kombinasi pengaruh budaya China dan Eropa.

Konon, arsitekturnya dipengaruhi oleh Cheong Fatt Tze Mansion yang tersohor di Penang, yang pernah muncul di salah satu adegan klimaks di film Crazy Rich Asians

Advertisement

3. Tjong Yong Hian Gallery 🧳✈️

Tjong Yong Hian Gallery adalah sebuah taman yang dibangun oleh Tjong Yong Hian, salah satu pengusaha sukses sekaligus tokoh berpengaruh lainnya di Kota Medan di akhir abad 19.

Ia juga merupakan kakak Tjong A Fie, sang pendiri Museum Tjong A Fie Mansion – keduanya bahu membahu membangun bisnis untuk menjadi salah dua orang terkaya di Medan.

Taman yang disebut juga Taman Kebun Bunga atau Taman Tjong Yong Hian ini diresmikan pada 2011, dan dulunya merupakan rumah dari Tjong Yong Hian.

Advertisement

Diketahui, taman ini pun dibuka sebagai salah satu tempat wisata di Medan, untuk mengenang peran besar Tjong Yong Hian dalam perkembangan kota.

Ditempat ini sangat menyenangkan buat dikunjungi – baik untuk foto-foto, atau untuk bersantai mendamaikan pikiran dengan tamannya yang ditata rapi dan kolam kecilnya yang terlihat cantik!

4. Masjid Raya Al-Mashun Medan 🧳✈️

Masjid Raya Medan atau Masjid Raya Al-Mashun adalah sebuah masjid besar di Kota Medan. Masjid ini dibangun di masa Kesultanan Deli, dengan gaya arsitektur perpaduan Maroko, Spanyol, dan Melayu.

Advertisement

Bentuknya pun unik seperti segi delapan, membentuk bagian dalam yang berbeda dibandingkan masjid lain pada umumnya.

Kabarnya, luas Masjid Raya Medan ini mencapai 5 ribu meter persegi dan mampu menampung hingga 2.000 jamaah.

5. Istana Maimun Medan 🧳✈️

Istana Maimun bisa dibilang merupakan tempat wisata terpopuler di dalam area Kota Medan. Merupakan istana Kesultanan Deli dan menjadi ikon Kota Medan, istana ini didesain oleh arsitek dari tentara Kerajaan Belanda untuk Sultan Deli.

Advertisement

Arsitekturnya inilah yang membuat istana ini unik dan begitu populer – desain interiornya memadukan unsur-unsur Melayu, Islam, Spanyol, India, Belanda, dan bahkan Italia.

Sekarang, Istana Maimun telah berubah menjadi sebuah museum dan salah satu tempat wisata di Medan yang populer.

Itulah tadi lima destinasi wisata menarik di kota Medan yang bisa kami rekomendasikan buat kalian. Yuk, rasakan keindahan dan panorama alam yang wajib kalian kunjungi disana. Selamat berlibur! ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar