Aplikasi Facebook Messenger, Blokir Fitur SMS Default Mulai 28 September 2023

Jakarta, Beritabulukumba.com Aplikasi Facebook yang saat ini sudah menjadi pionir utama dalam mengontrol layanan jejaring sosial media setiap individu di seluruh dunia.

Facebook telah menjadi pilihan utama yang memungkinkan pengguna untuk saling terhubung dengan pengguna lainnya, baik itu melalui via chating, telepon, video call maupun berbagai status keseharian.

Dengan kemudahan dalam mengakses informasi menjadikan pengguna Facebook semakin berkembang pesat oleh seiring berjalannya waktu denfa beragam keunggulan yang terus di perbaharui.

Perusahaan aplikasi Facebook mengambil langkah dalam menghentikan dukungan Messenger dalam fitur SMS default. (Foto: GSMArena) (Beritabulukumba.com)

Namun, tahukah kamu sahabat BB?
Sejak tahun 2016 lalu Facebook telah menghadirkan kemampuan untuk mengirim dan menerima pesan SMS melalui Messenger loh?

Advertisement

Tetapi sayangnya, saat ini fitur tersebut sekarang akan hilang sebagaimana dikutip Beritabulukumba.com melansir GSMArena, pada Selasa (08/08/2023). Facebook mengumumkan berita itu dalam posting baru di halaman Pusat Bantuannya.

Beberapa dari pengguna Facebook yang telah memperbaharui aplikasinya pada 28 September mendatang, maka pengguna yang mengandalkan Messenger sebagai aplikasi SMS default mereka tidak akan lagi dapat mengirim dan menerima teks.

Sebagai saran utama dari Facebook untuk seluruh pengguna Android agar mengalihkan aplikasi perpesanan default mereka ke Google Messages atau aplikasi pesan default ponsel mereka dengan mempelajari langkah kebijakan yang berlaku. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar