Andi Muawiyah Ramly Motivasi Ratusan Guru di Bulukumba

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Ratusan guru sekabupaten Bulukumba menghadiri kegiatan Workshop Pendidikan, Kamis, 3 Agustus 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Komisi X DPR-RI Andi Muawiyah Ramly di Ball Room Hotel Agri tersebut bertemakan “Memanfaatkan Rapor Pendidikan Indonesia Untuk Perbaikan Pembelajaran”.

Di depan ratusan guru, Muawiyah Ramli mengatakan telah bekerja maksimal dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi.

Salah saatunya, kata Muawiyah Ramly memaksimalkan kebijakan dalam mendukung pendidikan di Bulukumba.

Advertisement

Di tahun pertama katanya ada 7600 beasiswa mulai jenjang pendidikan SD,SMP dan SMA.

Di tahun kedua, beasiswa kembali digelontorkan untuk Bulukumba sebanyak 3500 beasiswa. Ada sedikit pengurangan diakibatkan covid-19.

” Ditahun ketiga kembali bertambah sebanyak 4.500. Dan alhamdulillah tahun ini 6.500 beasiswa,” kata pria yang akrab disapa Amure itu.

Selama periode ini, Amure mengaku telah menyalurkan Aspirasi berupa beasiswa sebanyak 82 ribu diseluruh Dapil II.

Advertisement

Itu kata Amure, menjadi motivasi dan tak ada lagi alasan buat anak tidak melanjutlan pendidikan gegara masalah ekonomi.

” Tidak ada potongan, laporkan kesaya kalau ada potongan,” tegas Amure.

Selain beasiswa, pelbagai kegiatan telah dikawal Amure dalam meningkatkan pendidikan di Bulukumba. Salah satunya memastikan sarana dan prasana penunjang salah satunya buku.

“Dua tahun lalu sudah mengadvokasi perpustakaan daerah dengan anggaran Rp 2 Miliar, sebelumnya Rp 1 miliar untuk Pondok Pesantren,” katanya.

Advertisement

Dalam kegiatan Wokrshop ini, Muawiyah Ramly mengandeng Ketua Kampus Al-Gazali. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar