WhatsApp Rilis Fitur Terbaru, Pesan Kirim Terima Video Secara Otomatis

Jakarta, Beritabulukumba.com – Dengan adanya smartphone di jaman sekarang, tentu berbagai aplikasi dan fitur unggulan menjadi hal utama dalam menggunakan handphone.

Salah satunya adalah via aplikasi WhatsApp yang di unduh dari App Play Store secara gratis menjadi alat komunikasi setiap harinya.

Dengan memiliki beragam keunggulan selain menelpon, via WhatsApp ternyata juga bisa untuk chattingan, buat story, untuk katalog bisnis, kirim lokasi, kirim gambar, voice note dan kirim dokumen.

Namun, ada laporan terbaru dari laman resmi GSMArena yang dikutip Beritabulukumba.com, pada Jum’at (28/07/2023). WhatsApp kembali menambah fitur pesan kirim video.

Advertisement

WhatsApp akhirnya mendukung pengiriman dan penerimaan pesan video. Ini masing-masing dapat berdurasi hingga 60 detik, dan dilindungi dengan enkripsi end-to-end WhatsApp.

Caranya, Anda cukup memegangnya dan merekamnya seperti halnya dengan pesan suara, dan saat Anda melepaskannya, pesan itu akan dikirim.

Anda juga dapat menggesek ke atas untuk mengunci dan merekam video tanpa perlu terus menekan tombol – sekali lagi, seperti pesan suara.

Video diputar secara otomatis tanpa suara saat dibuka dalam obrolan, dan mengetuk video saat sedang diputar akan memulai (dan kemudian beralih) suara.

Advertisement

Pesan video WhatsApp sekarang diluncurkan dan akan tersedia untuk semua pengguna WhatsApp “dalam beberapa minggu mendatang”. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar