Ultah ARMY 9 Juli 2023, Net TV Putar Film ‘BTS Break The Sillence: The Movie’

Jakarta, Beritabulukumba.com – NET TV kembali membuat program tentatif untuk penggemar ikon pop asal Korea Selatan, BTS di Indonesia.

Kali ini bukan konser, tetapi sebuah tayangan ‘layar lebar’ di tv dengan film dokumenter “BREAK THE SILENCE: THE MOVIE”.

Film ini bercerita tentang sisi lain dari ketujuh member BTS yang sebelumnya tidak pernah terungkap ini akan tayang dalam rangka 10th Anniversary of BTS & ARMY (sebutan fandom BTS).

Benar, tayang tepat di ulang tahun ARMY pada tanggal 9 Juli 2023 pukul 18.00 WIB di NET.

Advertisement

Penggemar BTS dan K-Pop dapat menonton “BREAK THE SILENCE: THE MOVIE” melalui siaran digital NET Jabodetabek yang kini hadir melalui saluran 34 UHF dan 40 UHF.

Menurut Surya Hadiwinata (Direktur NET), hadirnya film dokumenter BTS di layar NET merupakan wujud komitmen NET untuk selalu menyuguhkan tayangan berkualitas yang dekat dengan pemirsa Indonesia.

“Melihat besarnya antusiasme masyarakat Indonesia dalam merespon fenomena hallyu atau Korean Wave, NET terinspirasi untuk memberikan yang terbaik bagi pemirsa dengan menyuguhkan konten pop culture asal Negeri Ginseng. Setelah konsisten menjadi ‘home of drakor’ dengan menghadirkan beragam serial drakor pilihan, kini NET juga akan menayangkan salah satu film dokumenter BTS paling sukses. Semoga tayangan ini bisa menjadi hiburan spesial untuk pemirsa,” pungkas Surya Hadiwinata.

“BREAK THE SILENCE: THE MOVIE” adalah film dokumenter BTS yang dirilis pada tahun 2020.

Advertisement

Film ini merupakan yang keempat, setelah “BURN THE STAGE: THE MOVIE” (2018), “BTS WORLD TOUR: LOVE YOURSELF IN SEOUL” (2019) dan “BRING THE SOUL: THE MOVIE” (2019).

“BREAK THE SILENCE: THE MOVIE” menyajikan cerita personal dari member BTS yaitu RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V dan Jung Kook.

Film dokumenter ini juga menampilkan perjalanan di balik layar tur dunia BTS “LOVE YOURSELF: SPEAK YOURSELF” yang digelar pada 2019.

Saat itu, BTS menjalani tur di Los Angeles, Chicago, New York, Sao Paulo, London, Paris, Osaka, Shizuoka, Riyadh dan Seoul. Menariknya, dalam tur ini BTS mencetak sejarah sebagai grup asal Korea pertama yang tampil di Wembley Stadium, BTS pun memuncaki tangga konser Billboard Boxscores di bulan Mei 2019.

Advertisement

“BREAK THE SILENCE: THE MOVIE” sendiri juga berhasil meraih sukses dengan menyabet penghargaan MTV Movie & TV Awards 2021 untuk kategori Film Dokumenter Musik Terbaik.

Tentang BTS
BTS (BangtanSonyeondan atau Beyond the Scene) merupakan boyband peraih nominasi Grammy Awards asal Korea Selatan yang sukses merebut jutaan hati para penggemarnya di seluruh penjuru dunia, sejak debut pada Juni 2013.

BTS beranggotakan tujuh personel, yaitu RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V dan Jung Kook.

BTS memantapkan diri sebagai ikon pop yang berhasil memecahkan sejumlah rekor dunia berkat karya musik hasil produksi sendiri yang otentik, performa yang maksimal serta cara mereka membangun interaksi dengan fans.

Advertisement

BTS juga dikenal kerap mengampanyekan gerakan positif, seperti gerakan anti-bully LOVE YOURSELF, juga pesan yang disampaikan lewat pidato ‘Speak Yourself’ di ruang Sidang Majelis Umum PBB, New York.

Lewat karya-karya hitsnya, BTS sukses memuncaki Billboard Hot 100 singles sebanyak 6 kali sejak 2020, tiket konsernya pun kerap habis terjual diburu para penggemarnya di seluruh dunia.

BTS juga dinobatkan sebagai Entertainer of the Year 2020 versi majalah TIME.

Sejumlah penghargaan yang berhasil diraih BTS di antaranya, 5 kali nominasi Grammy Awards (Grammy Awards ke-63 hingga Grammy Awards ke-65), Billboard Music Awards, American Music Awards (Artist of the Year 2021) dan MTV Music Awards. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar