Romy Timor Leste Tersenggol di Group 3 Top 25 D’Academy Asia 6 2023

Jakarta, Beritabulukumba.com – Kontestan D’Academy Asia 6 musim 2023, Romy asal Timor Leste tersenggol di Group 3 Top 25.

Meski tampil memukau, Romi masih kala dengan kontestan lain dan harus angkat koper alias tersenggol.

Setelah 4 akademia tampil solo, Senin (10/7/) seluruh Dewan Juri perwakilan 8 negara participant yang hadir secara virtual pun memberikan penilaian mereka masing-masing.

Perolehan nilai teratas yakni sebanyak 683 poin ditempati oleh Hari Putra (Indonesia).

Advertisement

Disusul oleh Hazman Sanjaya (Malaysia) dan Broey (Philippines) di posisi kedua dan ketiga dengan masing-masing 680 dan 640 poin.

Pada babak Top 25, para akademia tampil dengan tema “Home Sweet Home” yakni, membawakan lagu dangdut dengan memasukkan unsur negara masing-masing.

Dipandu oleh host Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Jirayut, dan Uyaina Arshad, sederet komentator terbaik perwakilan negara participant juga hadir langsung menilai penampilan seluruh akademia di Konser D’Academy Asia 6 Top 25 Group 3 yakni Dewi Perssik (Indonesia), Reza Zakarya (Indonesia), Sheer Angullia (Singapore), Soimah (Indonesia), Rojer Kajol (Malaysia), serta fashion guru, Maya Ratih (Indonesia).

Kompetisi D’Academy Asia 6 Top 30 Group 3 kemarin terpaksa hanya menyuguhkan aksi panggung 4 dari 5 akademia.

Advertisement

Kondisi kesehatan Aysegul (Turkiye) tidak memungkinkan untuknya tampil kembali di D’Academy Asia 6. Aysegul (Turkiye) memutuskan untuk mengundurkan diri dari ajang kompetisi dangdut terbesar se-Asia ini.

“Saya memohon maaf hari ini saya tidak bisa tampil dikarenakan masalah kesehatan. Harapan saya, semoga tahun depan saya diberi kesembuhan dan bisa bersama lagi dengan kalian di D’Academy Asia 7,” jelas Aysegul (Turkiye).

Aksi panggung D’Academy Asia 6 Top 30 Group 3 tetap berjalan dan mengeliminasi satu dari 4 akademia yang tampil. Hari Putra (Indonesia) tampil sebagai pembuka dengan membawakan sebuah tembang milik Rayola berjudul “Isok Lambok Malam”.

Penampilannya yang luar biasa, berhasil mendapat standing ovation dari seluruh komentator.

“Hari Putra tampil dengan ramuan yang pas, cengkok bahasa Minang terdengar halus. Improvisasi nadanya juga patut diacungi jempol,” puji Soimah. Reza Zakarya menambahkan bahwa pembawaan Hari Putra (Indonesia) sangat terlihat luwes dan segar.

Berbeda dengan Hari Putra (Indonesia), penampilan dari Broey (Philippines) yang membawakan sebuah lagu “Makhluk Cantik” milik Edfrans hanya menuai 4 standing ovation dari komentator.

Soimah, salah satu komentator yang tidak memberikan standing ovation menilai bahwa pembawaan lagu slow oleh Broey (Philippines) belum sesuai harapannya. Namun Dewi Perssik justru mengapresiasi penampilan Broey (Philippines) yang dapat menunjukkan keunikannya. “Improvisasi nadanya tidak fals dan aksi panggungnya yang santai membuat makin keren,” komentar Dewi Perssik.

Berlanjut penampilan dari Hazman Sanjaya (Malaysia) yang berhasil membuat keenam komentator memberikan standing ovation dengan lagu “Air Mata Perpisahan” milik Tommy J. Pisa.

Advertisement

“Cengkok dangdut klasiknya oke sekali, ditambah tariannya menambah manis penampilan malam ini,” ujar Soimah. Sementara Sheer Angullia memberikan pujian untuk penampilan Hazman Sanjaya (Malaysia) yang sempurna dengan membawa unsur kebudayaan Malaysia.

Romy (Timor Leste) menjadi dua akademia terakhir yang tampil di Konser D’Academy Asia 6 Top 25 Grup 3 dengan lagu “Viva Dangdut” milik Rhoma Irama. Romy (Timor Leste) hanya berhasil mendapatkan 3 standing ovation dari komentator.

Reza Zakarya yang tidak memberikan standing ovation, memberi beberapa saran untuk pelafalan lirik agar lebih sempurna.

“Dilihat dari penguasaan panggung dan goyangannya itu asik banget, sayangnya agak belibet di lirik. Tinggal latihan terus-menerus supaya makin menguasai lagu ya,” pesan Reza Zakarya. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar