Nadiya Rawil Rilis Mini Album Bernuansa Folk ‘Samar’

Jakarta, BeritaBulukumba.com – Nadiya Rawil kembali hadir dengan mini album pada pengujung bulan Juli 2023.

Terakhir, Nadiya Rawil merilis single “Pernah Mengenalmu” dan kini mempersembahkan album mini bertajuk “Samar”.

Lagu berjudul sama menjadi focus track album mini perdananya itu. “Lagu “Samar” berkisah tentang ketidakjelasan sebuah hubungan antara dua insan, apakah mereka pacaran atau hanya berteman saja.

“Dibilang ada hubungan tapi tanpa status pun tidak juga, karena sosok lelaki di lagu ini juga mengagumi beberapa perempuan lain,” jelas Nadiya Rawil.

Advertisement

Cerita ini tersampaikan lewat kehadiran video musiknya yang digarap oleh Angga Gadut, sosok yang menyutradarai single perdananya.

Mini album “Samar” berisi empat lagu, yakni “Sementara Selamanya” yang bercerita tentang memendam rasa.

Kemudian lagu “Melekat” yang cheesy tapi sweet karena ingin dekat dengan sang pujaan hati terus-menerus.

Sedangkan lagu “Samar”, dan “Datang untuk Pergi” yang merupakan kisah personal Nadiya Rawil.

Advertisement

Keempatnya ditulis oleh dirinya dan beberapa musisi lain seperti Zoelfadly, Rinrin, Gayatri Chandra, Haris Pranowo, hingga Barsena Bestandhi.

Lalu, kenapa “Samar” dipilih menjadi tajuk utama album mini perdana Nadiya Rawil? Sang penyanyi bilang, karena “Samar” ‘mengandung’ aspek kabur atau kurang jelas yang mewakili tiga lagu lainnya.

Mulai dari rasa, pertanyaan akan apa yang akan terjadi ke depannya, hingga sosok pria yang dikisahkan.

“Aku sangat menikmati semua lagu dalam album mini pertamaku karena sesuai dengan range vocal aku dan aku juga yang menulis lagu-lagunya. Cerita di beberapa lagu pun pernah aku alami dan berarti bagi aku,” kata Nadiya Rawil.

Advertisement

Tantangan terbesarnya kata Dia memberikan emosi pada setiap lagu ketika menyanyikannya. Karena, ada sebagian lagu yang aku tulis sejak dua tahun lalu.

“Jadi, aku harus mengingat-ingat momen saat penulisan agar aku bisa merasakan vibes dan build emosinya. Tidak hanya itu, di album mini ini, aku lebih santai cara menyanyinya karena ada perbedaan genre. Kalau dulu aku lebih ke ballad, sekarang lebih ke folk. Semoga teman-teman bisa relate dengan lagu-laguku dan menikmatinya di saat apapun,” tambah Nadiya Rawil.

“Nadiya Rawil memiliki musikalitas yang bagus, dan suaranya juga sangat berkarakter. Karakter suaranya ini bisa didengar dengan jelas lewat album mini perdananya, “Samar”. Musiknya kini juga berbeda dengan dua single sebelumnya, karena kami menyesuaikan dengan musik yang Nadiya Rawil suka dan mampu menonjolkan karakter suaranya. Lewat album mini “Samar”, Nadiya Rawil juga membuktikan bahwa ia tak hanya penyanyi, tapi juga musisi yang mumpuni dalam bermusik,” ucap Dwi Santoso, Head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production.

Lirik SAMAR
TAK TERUCAP, TAPI TERASA
KU PUN BERTANYA UNTUK SIAPA SEMUA
TANDA MATA YANG TAK BIASA
KU TAK KUASA TUK BERHARAP BANYAK

Advertisement

DEKAP HANGATMU SEAKAN MEMILIHKU
NAMUN HANYA SEMU

AKU PENGGEMAR YANG SAMAR DARI JAUH
TAK BERSAUH, NAMUN RASA CEMBURU
KAMU PEMBERI PERTANDA TAK BERTUJU
TAK CUMA AKU, YANG RASAKAN TAKJUBMU
BILA BENAR BERSAMA, BUKAN RENCANA

KEPALAKU TAK BERHENTI BERPUTAR
PERTANYAKAN SAMPAI KAPAN

JADI PENGGEMAR YANG SAMAR DARI JAUH
TAK BERSAUH, NAMUN RASA CEMBURU
KAMU PEMBERI PERTANDA TAK BERTUJU
TAK CUMA AKU, YANG RASAKAN TAKJUBMU
BILA BENAR BERSAMA, BUKAN RENCANA

Advertisement

NYATANYA BUKAN AKU YANG KAU TUJU

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar