Membangun Aplikasi di Pi Network Bisa Menghasilkan Uang, Ini Caranya

Jakarta, Berutabulukumba.com – Pertanyaan dalam hati para develop aplikasi pasti terkait manfaat jika berkolaborasi dengan Pi Network.

Menurut Pi Network ada beberapa keunggulan berkolaborasi di antaranya akses basis pengguna potensial mencapai 47 juta Pioneer.

Membangun di atas Pi memberi kesempatan membentuk masa depan Web3 dengan memberdayakan pengembang untuk membangun utilitas bagi puluhan juta manusia, dan memberikan dampak yang berarti bagi kehidupan orang-orang.

Pi Network adalah platform blockchain bagi pengembang seperti untuk membangun aplikasi terdesentralisasi yang sukses.

Advertisement

“Di sini, kami akan mendalami bagaimana membangun di Pi dapat membuka potensi Anda sebagai pengembang dan membantu Anda membuat aplikasi dan utilitas inovatif yang memecahkan masalah dunia nyata,’ tulis Pi dalam blog resminya.

Basis pengguna Web3 yang masif di Pi memberikan nilai tambah bagi pengembang atas karyanya.

“Di Pi, kami memahami bahwa basis pengguna yang bersemangat dan terlibat adalah dasar untuk setiap aplikasi yang sukses. Bagi banyak developer, membangun basis pengguna awal bisa menjadi tantangan yang menakutkan. Itulah mengapa Pi Network menawarkan jalur terpendek ke platform Web3 dengan lebih dari 47 juta anggota yang terlibat, didukung oleh mata uang kripto yang paling banyak didistribusikan di dunia, Pi,” lanjutnya.

Pi juga mengklaim keubggulan sekaligus pembeda dengan Crypto lain terkait keaslian pemgguna.

Dengan program KYC (Kenali Pelanggan Anda) seluruh jaringan Pi yang berkelanjutan, salah satu mekanisme utama yang membantu memastikan bahwa pengguna di blockchain Pi adalah manusia yang nyata dan terverifikasi.

“Kami berusaha untuk mencapai dan memelihara jaringan yang paling otentik, mudah kompatibel dengan masa depan. aplikasi Web3 inovatif yang berurusan dengan kepemilikan dan memasukkan aspek keuangan ke dalam fungsinya,” tambahnya lagi.

Selanjutnya, karena ekosistem Pi peduli dengan interoperabilitas, maka memungkinkan pengembang untuk dengan mudah mengaktifkan pengguna di komunitas Pi melalui Pi SDK.

Fitur autentikasi pengguna SDK menawarkan verifikasi nama pengguna instan, yang secara unik terkait dengan pengguna di ekosistem.

Advertisement

Fitur ini membebaskan pengembang dari friksi dan penurunan corong yang terkait dengan orientasi pengguna biasa. Akses siap pakai ke pengguna memberdayakan pengembang untuk fokus menyempurnakan aplikasi yang dibangun.

Program Pi dirancang untuk memberikan visibilitas pengguna awal sehingga biisa mendapatkan umpan balik pengguna yang penting di sepanjang proses pembangunan, karena Pi tahu putaran umpan balik pengguna yang sering membantu Anda mengulangi dan menyempurnakan produk Anda untuk massa.

Mudah Dibangun
Tidak seperti platform lain, Anda dapat membangun di atas Pi tanpa pengalaman blockchain sebelumnya atau pengetahuan tentang bahasa pemrograman khusus blockchain apa pun.

Proses pengembangan kami yang disederhanakan berarti Anda hanya perlu membuat aplikasi web seluler, mengintegrasikan SDK JavaScript kami, dan melakukan panggilan API.

Sesederhana itu! Selain itu, dengan program PiOS (Pi Open Source), Anda dapat membangun di atas kode pengembang Pi lainnya dan memanfaatkan kontribusi mereka, melacak dengan cepat pengembangan aplikasi Anda dan membuka kemungkinan tak terbatas untuk inovasi dan pertumbuhan.

Sebagai pengembang, fokus tanpa henti Anda pada utilitas dan kebutuhan pengguna sangatlah penting.

Oleh karena itu, Membangun Aplikasi Pi tidak mengharuskan pengembang mempelajari tentang blockchain atau bahasa pemrograman blockchain baru. Faktanya,

Aplikasi Pi dapat dikodekan dalam bahasa pemrograman apa pun yang Anda suka. Di Pi Network, mudah untuk bergabung dengan Web3, masa depan internet. Jangan lewatkan!

Advertisement

Mulai Cepat
Pi memahami bahwa waktu sangat penting dalam hal pengembangan aplikasi. Itulah mengapa kami telah membuat seperangkat alat dan template lengkap yang dirancang khusus untuk membantu pengembang membangun di Pi.

Dengan API pembayaran Pi, pengembang dapat menyambungkan ke blockchain Pi dengan mulus dan memanfaatkan dompet dan mata uang kripto yang ada dari pengguna Pi.

Integrasi ini memungkinkan untuk memberikan pengalaman pembayaran tanpa gesekan, meningkatkan keterlibatan dan adopsi pengguna.

Peluang Pendapatan yang beragam
dengan transaksi yang mengaktifkan mata uang kripto yang dirancang ke dalam mekanisme aplikasi yang dibuat pengembang.

“Anda dapat menemukan banyak cara untuk menghasilkan pendapatan—apakah Anda meminta pengguna untuk membayar Anda dalam Pi atau memutuskan untuk membuat produk Anda bebas biaya,” katanya lagi.

Sebagai ilustrasi (namun sama sekali tidak membatasi kreativitas), pengembang dapat mengaktifkan mata uang kripto Pi untuk digunakan menjual barang di aplikasi e-niaga, menawarkan layanan melalui aplikasi pasar, menjual aset, dan mengakses di aplikasi game, atau mendesain transaksi mikro untuk mengatur mekanisme inti dari aplikasi media sosial.

Platform ini juga akan memungkinkan akses mudah ke jaringan iklan, memungkinkan pengembang mendapatkan imbalan karena memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi komunitas Pi.

“Oleh karena itu, aspek terpenting dalam mendesain aplikasi Anda adalah untuk melayani kebutuhan manusia dan menyediakan utilitas bagi komunitas kami yang berjumlah puluhan juta,” tekannya.

Advertisement

Apakah aplikasi Anda berfokus pada hiburan, interaksi sosial, berita, pendidikan, keuangan, barang dan jasa, utilitas konsumen, atau usaha di luar kategori ini, Pi adalah platform yang menyambut kreativitas pengembang. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar