Makna Logo Pohon HAYAT Jadi Inspirasi Baru di Ibu Kota Nusantara

Jakarta, Beritabulukumba.com Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dalam pertemuannya dihadapan banyak orang secara resmi meluncurkan logo baru untuk Ibu Kota Nusantara (IKN).

Adapun peresmian ini bertemakan Pohon Hayat yang berlangsung di Istana Negara beberapa pekan lalu. Yuk, simak apa sih maksud dari pohon hayat ini.

Pohon hayat ini adalah pohon kehidupan, yang juga dapat menginspirasi IKN untuk menciptakan tempat kehidupan baru dan menjadi sumber kehidupan bagi seluruh masyarakat Indonesia nantinya.

Adapun, logo baru ini merupakan hasil pilihan masyarakat dari lima nominasi desain keren yang telah dimulai sejak 4 April hingga 20 Mei 2023 kemarin.

Advertisement

Ada lebih dari 500 desainer ikut, dan Asosiasi Desain Grafis Indonesia (ADGI) mengkurasi 10 desain terpilih, sehingga logo hayat ini merupakan desain terbaik dari lima kandidat.

Dari seluruh desainer yang mendaftar, Dewan Kurator ADGI telah mengkurasi 10 desainer untuk mengikuti proses pendesainan logo IKN. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar