Lagi Viral Istilah Kata ‘CHUAKS’ Hingga Trending Topik di TikTok, YouTube dan Instagram

Jakarta, Beritabulukumba.com – Istilah kata Chuaks saat ini makin populer di media sosial (medsos) TikTok, Instagram, bahkan sampai viral di channel YouTube.

Dari banyaknya yang menggunakan kata Chuaks oleh para konten kreator. Sehingga bahasa gaul ini ramai digunakan anak muda dalam berbagai hal menarik lainnya.

Sehingga popularitas kata Cuaks di media sosial semakin menunjukan eksistensinya. Istilah chuaks sebenarnya adalah slang atau kata variasi yang berasal dari bahasa Indonesia, yaitu cuak.

Bahasa gaul chuaks yang viral di sosial media hingga trending. (Foto: Beritabulukumba.com)

Dalam bahasa gaul kata cuaks ini sebenarnya tidak memiliki arti yang pasti. Namun, beberapa orang mengartikan kata cuaks ini sebagai pengganti kata buruk seperti bodoh.

Advertisement

Sedangkan, menurut KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata Cuak diartikan sebagai binatang yang digunakan untuk memikat binatang lainnya seperti kerbau liar, gajah, dan lainnya.

Bahasa gaul chuaks yang viral di sosial media hingga trending topik. (Foto: Tangkapan Layar TikTok) (Beritabulukumba.com)

Fenomena viralnya kata tersebut dari salah satu konten TikTok yang lagi viral dan membuat istilah gaul ini hingga semakin dikenal publik adalah akun milik @citayam.tv.

Sehingga beberapa dari konten kreator ada juga yang menyebutkan kata cuaks ini sebagai kata selipan dalam candaan.

Tak ayal penggunaan istilah ‘chuaks’ sendiri bisa memiliki makna yang berbeda-beda, tergantung dari konteks kalimatnya sendiri.

Jadi sebenarnya, bahasa gaul dapat menjadi alat komunikasi yang efektif dan memudahkan orang untuk menjadi lebih dekat dan terbuka dengan satu sama lain. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar