Jangan Sampai Tertipu, Ketahui Lima Cara Bedakan iPhone Asli dan Palsu

Jakarta, Beritabulukumba.com Dari tingginya peminat banyak orang terhadap smartphone merek iPhone membuat beberapa oknum mereparasi iPhone lama jadi baru hingga membuat replikanya.

Salah satu penyebab saat ini karena iPhone sudah jadi ponsel untuk adu gengsi karena harganya yang cukup mahal. Sehingga maraknya iPhone hardcopy (palsu) yang dijual bebas di pasaran.

Walaupun iPhone palsu terlihat serupa dengan iPhone asli, material dan spesifikasi yang ditawarkan sangat jauh berbeda. Jadi, agar tidak tertipu dengan iPhone palsu sebelum membelinya.

Nah, berikut ini ada beberapa tips atau cara membedakan iPhone palsu HDC dengan iPhone asli yang dijamin garansi resmi Apple yang dikutip Beritabulukumba.com dari berbagai sumber, pada Kamis (13/07/2023).

Tips bedakan iPhone asli dan palsu:

Cara membedakan iPhone asli garansi resmi iPhone dengan iPhone palsu HDC. (Foto: KlikPositif) (Beritabulukumba.com)

1. Pastikan App Store dan iTunes Berfungsi pada iPhone iOS

App Store dan iTunes adalah aplikasi yang hanya dimiliki iPhone asli untuk mengunduh aplikasi dan mendengarkan lagu. iPhone palsu HDC biasanya mengecoh pengguna dengan Google Play Store yang dibuat serupa dengan App Store.

2. Periksa Nomor Seri IMEI dan Status Garansi

Advertisement

Apple akan memberikan garansi resmi iPhone selama 1 tahun setelah produk iPhone asli sejak mulai digunakan. Garansi resmi iPhone ini dapat diketahui secara mudah melalui pengaturan iPhone atau website resmi Apple checkcoverage.apple.com.

3. Ketahui Nomor Seri atau IMEI iPhone

Nomor seri iPhone yang dimulai dengan huruf M merupakan perangkat baru yang berarti iPhone tersebut adalah perangkat asli dan resmi yang baru dikeluarkan oleh Apple. Nomor seri iPhone yang dimulai dengan huruf F merupakan iPhone Refurbished atau IPhone bekas yang diperbarui secara resmi oleh Apple.

4. Bandingkan Kualitas Layar iPhone

Advertisement

Layar iPhone asli memiliki kualitas retina display terbaik yang menghasilkan layar jernih berkualitas yang tajam. Sebaliknya, apabila layar iPhone palsu tidak memiliki teknologi retina display, tampilan layar akan terlihat keruh dan jauh berbeda dengan kualitas layar iPhone asli.

5. Pastikan Tidak Terdapat Slot Dual SIM Card dan SD Card

Apple tidak pernah menghadirkan iPhone dengan dual SIM Card dan slot SD Card tambahan. Maka, apabila iPhone dapat dipasangkan dengan dua SIM Card fisik secara sekaligus, iPhone tersebut dapat dipastikan palsu. Tidak hanya itu, jika iPhone memiliki slot kartu penyimpanan tambahan atau SD Card, iPhone tersebut juga dipastikan palsu,

Jadi, itulah lima cara untuk membedakan iPhone asli dan iPhone palsu di pasaran. Olehnya, pengguna harus cermat sebelum membeli iPhone palsu HDC dengan harga yang murah. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar