Ini Rekomendasi Pilihan Hotel Murah di Pinggiran Pantai Tanjung Bira Bulukumba

Bira, Beritabulukumba.com Salah satu daerah yang memiliki banyak objek wisata terkenal, yaitu Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

Di kota berjuluk ”butta panrita lopi” ini Anda bisa menikmati pemandangan indah berupa perkebunan karet di Kecamatan Bulukumpa, serta laut lepas dan sunset di Tanjung Bira, Kecamatan Bontobahari.

Pantai Tanjung Bira adalah salah satu pantai eksotis dengan pesonanya gak kalah cantik dari Pantai Tegal Wangi di Bali. Saking cantiknya, kini Pantai Tanjung Bira menjadi begitu populer di telinga para wisatawan.

Nah, jangan ketinggalan informasi yah?

Advertisement

Ternyata disini ada juga objek wisata budaya-religius, yaitu Makam Dato Tiro di Kecamatan Bontotiro. Selain itu, ada objek wisata tempat pembuatan perahu phinisi di Tana Lemo Kecamatan Bontobahari.

Saat Anda hendak berlibur ke Pantai Tanjung Bira. Tentunya ingin berlama lama untuk menikmati akhir kan, untuk itu kalian membutuhkan penginapan bukan?

Tanjung Bira ini, sudah banyak penginapan yang memasang tarif terjangkau per malamnya, tergantung tipe kamar dan fasilitas yang ditawarkan. Berikut daftar rekomendasi pilihan yang menarik buat Anda, diantaranya:

Suasana hotel Tevana House Reef berada di pinggiran pantai tanjung Bira. (Foto: Instagram @charlestunge) (Beritabulukumba.com)

1. Woywoy Paradise

Advertisement

Bermalam di sini kamu perlu merogoh kocek sekitar 500 ribu hingga 800 ribu rupiah. Meskipun konsep penginapan terbilang sederhana, namun banyak wisatawan yang antri lho untuk melakukan pemesanan kamar di sini.

Identik warna putih dengan gaya bangunan minimalis bak perkampungan di Santorini, Woywoy Paradise juga dilengkapi dengan kolam renang yang menghadap ke lautan lepas Pantai Tanjung Bira.

2. Cosmos Bungalows

Selain Woywoy Paradise, masih ada lagi loh penginapan yang memiliki harga sewa lumayan bikin kita tersenyum. Yaitu Cosmos Bungalows.

Advertisement

Keramahan para staff Cosmos Bungalows melengkapi serunya menginap di sini. Apalagi harga kamar sewa di sini berkisar 300 ribu hingga 500 ribu rupiah per malam.

Terletak di Jalan Bara, penginapan ini terbilang cukup ramai pengunjung. Sebab itulah, buat kalian yang hendak berlibur ke Sulawesi Selatan khususnya untuk menikmati eksotisnya Pantai Tanjung Bira, harap melakukan reservasi kamar jauh-jauh hari.

3. Amatoa Ressort

Dibangun di atas tebing, membuat siapa saja pengunjung yang menginap di Amatoa Ressort, merasa lebih puas menikmati indahnya Pantai Tanjung Bira. Terlebih lagi interior kamar di Amatoa terbilang unik karena desain ranjangnya seperti perahu.

Advertisement

Gak cuma interior, eksterior Amatoa dilengkapi dengan balkon yang menyediakan tempat untuk berbincang santai sembari memandangi indahnya pantai.

Oh iya, harga sewa kamar di Amatoa Ressort berkisar antara 1,7 juta hingga 2,8 juta rupiah per malamnya.

4. Tevana House Reef

Dibandrol dengan harga sewa kamar sekitar 800 ribu hingga 1 juta rupiah. Kamu sudah dapat merasakan nikmatnya bermalam di penginapan kece bak para traveller yang membagikan pengalaman berlibur mereka disertai dengan postingan mereka saat di penginapan.

Terletak di Jalan Poros Bara, Bonto Bahari, penginapan Tevana House Reef memberikan pengalaman menarik bagi siapa saja pengunjung yang datang untuk menginap di sini.

Bagaimana tidak? Eksterior dan interior hotel hampir sepenuhnya terbuat dari bahan dasar kayu.

Belum lagi penampakan sekeliling penginapan ini yang dikelilingi oleh hijaunya pepohon, dan pada bagian depan Tevana House Reef terbentang luas birunya Pantai Tanjung Bira.

Komposisi alam yang sempurna, dan bikin betah untuk menginap. Tunggu apa lagi, yuk! Segera ajak teman dan kerabatmu menikmati keindahan pesona di Tanjung Bira Kabupaten Bulukumba. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar