Goodbye Twitter, Welcome X App

Jakarta, Beritabulukumba.com – Twitter telah lama menjadi salah satu platform media sosial terbesar dan paling populer di dunia.

Diluncurkan pada tahun 2006 oleh Jack Dorsey, Biz Stone, dan Noah Glass, Twitter mulai berkembang pesat dan membentuk ikonnya yang terkenal, burung biru kecil.

Namun, selama perjalanannya, Twitter juga menghadapi berbagai kontroversi.

Dari penyebaran berita palsu hingga masalah perlindungan privasi dan penggunaan oleh kelompok ekstremis, platform ini telah berada di bawah sorotan kritis sejak awal.

Advertisement

Upaya untuk mengatasi masalah ini sering kali menimbulkan kontroversi lebih lanjut dan kritik dari berbagai pihak.

Kabar mengejutkan tentang Twitter yang diakuisisi oleh tokoh teknologi terkenal, Elon Musk.

Pengusaha miliarder ini, yang juga dikenal sebagai pendiri Tesla dan SpaceX, menawarkan kesepakatan untuk membeli Twitter sebagai lelucon, tetapi akhirnya terpaksa menepati janjinya.

Akuisisi ini menuai perdebatan di kalangan warganet dan menyebabkan spekulasi tentang perubahan besar di platform ini.

Advertisement

Elon Musk banyak melakukan perubahan pada aplikasi Twitter, termasuk merubah logo hingga pembatasan cuitan.

Warganet akhir-akhir ini menyebut perubahan ini menjadi ‘kematian’ Twitter.

Hal itu terbukti dengan logo Twitter di aplikasi yang turut berubah, termasuk namanya.

“Seiring dengan kita mengucapkan selamat tinggal pada Twitter, pertimbangkanlah ini,” tulis akun @VinnieRots.

“Era Twitter dan burung biru sudah berakhir, selamat tinggal Twitter.” kata @xbiruu_.

“Selamat tinggal, Twitter. Selamat datang di Brand X yang luar biasa dan tak terbayangkan. #RIPTwitter #TwitterX.” kata @KristenWixx.

@kbeninato mengatakan, “Selamat tinggal Twitter. Kamu memang sesuatu sebelum seorang miliarder menawar untuk membelimu sebagai lelucon, lalu menarik diri, dipaksa untuk memenuhi janji, dan menghancurkanmu hingga kemampuan untuk memposting, mengirim pesan, logo, nama, dan segala burung yang tersisa berdiri. X adalah bencana.”

@YourSecret777TV menulis “Jadi Twitter X, adalah rebranding baru yang menarik bagi Elon Musk. Apa pendapatmu tentang The X? Mohon suka dan retweet jika kamu merasa itu aneh seperti yang saya lakukan 😅 Hari Minggu yang aneh. Sepertinya ini selamat tinggal Twitter… 💕 (Tidak benar-benar meninggalkan)”

Twitter sepertinya telah memasuki babak baru dengan akuisisi oleh Elon Musk dan perubahan rebranding menjadi “X”.

Bagaimanapun, tanggapan dan perasaan warganet masih beragam. Mari kita lihat bagaimana perjalanan Twitter di bawah pengelolaan baru ini. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar