Gagal Juara di Pencarian Bakat, Ghea Indrawari Sukses Besar dengan ‘Jiwa Yang Bersedih’

Jakarta, Beritabulukumba.com – Siapa di antara Kamu yang pernah mengikuti acara pencarian bakat dan mendukung kandidat favoritmu?

Pasti seru, kan? Nah, kali ini kita akan berbicara tentang sosok yang tidak berhasil meraih gelar juara di ajang pencarian bakat, tetapi sukses meraih hati pendengar lewat musiknya yang penuh emosi.

Yuk, kenali lebih dekat dengan Ghea Indrawari!

Ghea Indrawari lahir pada 10 Maret 1998 di Singkawang, Kalimantan Barat.

Advertisement

Dari kecil, bakat bernyanyinya sudah terlihat jelas, dan ia gemar menyanyi sejak usia dini.

Meskipun tak pernah mengikuti les musik formal, Ghea mengasah kemampuan vokalnya secara otodidak dan mendapatkan dukungan dari guru seni musiknya di SMA.

Tahun 2016, Ghea mencoba peruntungannya di ajang pencarian bakat “Rising Star Indonesia” musim kedua.

Meskipun berhasil mendapatkan 4 “ya” dari juri, sayangnya ia harus tereliminasi karena persentase voting yang belum mencapai target.

Advertisement

Tidak menyerah dengan kegagalan, Ghea kemudian mengikuti ajang pencarian bakat lain, “Indonesian Idol” musim kesembilan pada tahun 2018.

Dalam ajang “Indonesian Idol,” bakatnya semakin memikat perhatian dan membawanya masuk ke lima besar finalis.

Walaupun ia tidak berhasil menjadi juara, keberhasilannya ini membuka jalan menuju kesuksesannya di dunia musik.

Ghea bergabung dengan perusahaan manajemen artis milik MNC Group, Star Media Nusantara, dan merilis singel perdananya yang berjudul “Rinduku” pada 31 Agustus 2018.

Advertisement

Setelah itu, ia bergabung dengan perusahaan rekaman Hits Records, yang membantu mengembangkan karirnya sebagai penyanyi.

Di bulan Mei 2023, Ghea Indrawari bersama Hits Records merilis single terbarunya yang sangat berbeda dari karya-karya sebelumnya, berjudul “Jiwa Yang Bersedih”.

Lagu ini begitu mengena dan menceritakan perjalanan seseorang dalam menghadapi berbagai perasaan.

Perasaan lelah, terluka, merasa tidak dihargai, berpura-pura kuat dan baik-baik saja, bahkan tersenyum saat sebenarnya menangis, semua perasaan itu tergambar dalam lirik lagu ini.

Advertisement

“Jiwa Yang Bersedih” hadir untuk menyemangati mereka yang sedang mengalami fase lelah dan penuh emosi.

Melalui lagu ini, Ghea berhasil menggugah perasaan dan memberikan pesan positif kepada pendengarnya.

Meskipun perjalanan hidup mungkin penuh liku dan tantangan, Ghea mengajak kita untuk tetap kuat dan tabah dalam menghadapi cobaan.

Meskipun Ghea Indrawari tidak meraih gelar juara di ajang pencarian bakat, tetapi perjalanan karir bermusiknya membuktikan bahwa kesuksesan tidak selalu tergantung pada sebuah gelar.

Advertisement

Bakat bernyanyinya yang memikat hati dan semangat juangnya dalam berkarya telah mengantarkannya menjadi seorang penyanyi bermakna.

Lagu “Jiwa Yang Bersedih” adalah contoh nyata betapa musik memiliki kekuatan untuk menyentuh hati dan menginspirasi.

Semoga karya-karya Ghea Indrawari terus memberikan hiburan dan makna bagi para pendengarnya. Jangan pernah menyerah dan teruslah berkarya, Ghea! ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar