Daftar Hotel Murah di Kota Payakumbuh, Penginapan Unik Panorama Tebing Indah

Payakumbuh, Beritabulukumba.com Apa kabar sahabat BB dimanapun berada, kalian pernah dengar tidak salah satu daerah dengan objek wisata di Sumatera Barat paling terkenal?

Nah, katanya kota ini telah berkembang sangat pesat dengan inovasi di berbagai bidang loh. Seperti sanitasi, pengelolaan sampah, pasar tradisional sehat, hingga drainase kota.

Kota Payakumbuh ini terletak di lokasi yang terbilang cukup strategis, menjadi lintas antar-kota yang menghubungkan Provinsi Riau dengan kota-kota sekitarnya, seperti Bukittinggi dan Padang Panjang.

Dari kekayaan alam dengan destinasi wisata alam satu ini bukan hanya terkenal di kalangan wisatawan Nusantara, tetapi juga sudah menggema hingga ke telinga wisatawan mancanegara.

Advertisement

Jika Anda hendak berkunjung ke kota Payakumbuh, setidaknya cari dulu hotel murah atau penginapan unik dengan fasilitas yang lengkap dan tarif relatif terjangkau yah.

Berikut ini Rekomendasi Hotel Murah dengan nuansa cagar alam penginapan unik di Payakumbuh, Sumatera Barat.

Penginapan Unik Bukit Tebing Indah:

Daftar beberapa penginapan unik di kota Payakumbuh, Sumatera Barat yang paling populer. (Foto: Dok. Beritabulukumba.com)

1. Syafiq Homestay

Advertisement
Syafiq Homestay, penginapan unik dengan nuansa ala Eropa yang klasik menjadi incaran para wisatawan. (Foto: Jelajahsumbar.com) (Beritabulukumba.com)

Syafiq Homestay, tersedia 3 cottage yang dapat menampung kapasitas hingga 20 orang. Karena lahan di Syafiq Homestay cukup luas, Anda pun dapat membuka tenda di tempat ini. Namun, untuk berkemah, Anda dikenai biaya tambahan sekitar Rp50 ribuan.

Tarif menginap di Syafiq Homestay di atas tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan kebijakan pengelola yaitu sekitar Rp1,5 juta untuk kamar per malamnya.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Syafiq Homestay cukup lengkap. Di sana, Anda bisa memancing di kolam ikan yang cukup luas di kawasan homestay. Kemudian, juga ada fasilitas api unggun, sarapan, dan makan malam.

Alamat: Tarantang, Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat, 26271.

Advertisement

2. Roemah Abdoe Lembah Harau

Roemah Abdoe Lembah Harau, penginapa unik dengan tersedia beberapa tipe kamar yang bernuansa homey. (Foto: Facebook Roemah Abdoe) (Beritabulukumba.com)

Roemah Abdoe merupakan salah satu penginapan unik recommended yang bisa Anda temui di sekitar kawasan Lembah Harau, jaraknya dari lembah hanya sekitar 3,85 km.

Fasilitas yang disediakan di Roemah Abdoe juga cukup lengkap. Di sana tersedia beberapa tipe kamar yang bernuansa homey. Biaya menginap di Roemah Abdoe berkisar Rp300 ribu hingga Rp550 ribu per malam, tergantung tipe kamar yang dipilih.

Namun, harga sewa kamar di Roemah Abdoe di atas tentunya tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola setiap tahunnya.

Advertisement

Selama menginap di Roemah Abdoe, Anda bisa menikmati beragam fasilitas memadai seperti layanan resepsionis 24 jam, jasa laundry, jasa tour, penitipan bagasi, restoran show cooking, pemancingan, penyewaan sepeda, persewaan mobil, taman dll.

Alamat: Tarantang, Lembah Harau, Lima Puluh Kota Regency, Sumatera Barat, 26271.

3. Lembah Echo Homestay and Convention

Lembah Echo Homestay and Convention, penginapan unik di Lembah Harau yang mengusung konsep cottage. (Foto: Twitter) (Beritabulukumba.com)

Lembah Echo Homestay atau Harau Resort juga menjadi alternatif penginapan di Lembah Harau yang mengusung konsep cottage. Kapasitas akomodasi di Lembah Echo Homestay sekitar 8-12 orang.

Advertisement

Ada beberapa tipe pondok yang ditawarkan, antara lain Rumah Gadang, South End Cottage, North End Cottage, Spanish Style Cottage, The Black Cottage, The Red Cottage, Single Room Cottage, hingga Bachelor Cottage.

Sewa di Lembah Echo Homestay terbagi menjadi dua, yakni harga sewa untuk bungalow dan sewa kasur. Sebagai contoh, untuk Rumah Gadang, harga sewanya Rp2 jutaan per malam, sedangkan untuk tipe Spanyol rate-nya sekitar Rp800 ribuan per malam.

Alamat: Jorong Lubuak Limpato, Tarantang, Lembah Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat 26271, Indonesia.

4. Abdi Homestay

Advertisement
Abdi Homestay, penginapan unik mengusung konsep bungalow di Lembah Harau. (Foto: JejakPiknik.com) (Beritabulukumba.com)

Abdi Homestay adalah hotel murah dengan penginapan unik yang berkonsep bungalow di Lembah Harau. Di Abdi Homestay, tersedia 4 cottage dengan 1 atau 2 double bed, jaring anti nyamuk, dan kamar mandi dalam.

Untuk harga per malamnya hanya Rp300 Ribu tergantung kebijakan pengelola yang dapat berubah-ubah. Dan selain dikenal sebagai salah satu penginapan unik yang harganya terjangkau, Abdi Homestay juga memiliki lokasi yang begitu indah.

Tepat di belakang akomodasi, ada tebing tinggi yang dialiri air terjun yang cantik. Bukan hanya terkenal dengan pemandangan air terjunnya, selama menginap di Abdi Homestay, Anda juga bakal disuguhi hamparan sawah yang luas dan begitu menyejukkan mata.

Apabila cuaca sedang bagus dan Anda juga sedang beruntung, Anda bisa menikmati pemandangan berupa milky way atau langit yang ditaburi banyak bintang di malam hari sehingga menjadikan hari Anda berkesan.

Advertisement

Alamat: Tarantang, Harau, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat, 26271, Indonesia.

Jadi, itulah sahabat BB rekomendasi pilihan terbaik dari kami yang paling populer di kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Dengan menyuguhkan panorama tebing yang indah berwarna-warni dan cagar alam yang luas.

Yuk, tunggu apa lagi? Pesan sekarang. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar