Bukan di Bali, Pasir Putih Terlembut dan Halus Ternyata Ada di Sini, Titik Nol Sulawesi

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Berwisata pantai pasti akan mengingat keindahan Pulau Dewata, Bali yang memukau dengan banyak pilihan.

Namun, tak banyak diketahui orang: bahwa di Selatan Sulawesi terdapat pantai dengan pasir putir terlembut.

Pasir Putih yang dimiliki pantai yang ada di kawasan titik nol Sulawesi, Tanjung Bira Bulukumba memiliki butiran-butiran pasir putihnya begitu halus dan lembut.

Jadi Kalian seolah-olah menyajikan perasaan melayang di atas gumpalan kapas.

Advertisement

Kemolekan kelembutan ini benar-benar mengundang untuk rebahan atau menikmati pemandangan matahari terbenam dengan damai.

Kehalusan dan kebersihannya menjadikan pantai ini sebagai perawan alami yang jarang ditemui wisatawan yang beruntung.

Memang pasir putih yang menawan akan ditemui saat suaca cerah tanpa cuaca buruk.

Mengunjungi Pantai Bira ini bukanlah hal yang sulit. Dari kota Makassar, perjalanan menuju ke sana memakan waktu sekitar 4 hingga 5 jam.

Advertisement

Para pengunjung akan melalui perjalanan menuju kota Bulukumba, kemudian melanjutkan perjalanan hingga mencapai Bira.

Di Bira, pemandu akan menyediakan petunjuk arah menuju pantai, yang memudahkan perjalanan.

Sesampainya di Bira, para pengunjung akan disambut oleh kecantikan yang memukau.

Laut biru yang jernih, pasir putihnya yang lembut, dan panorama alam yang menenangkan jiwa akan membuat hati menjadi tenang.

Di sini, para pengunjung dapat menikmati kebebasan untuk menikmati berbagai kegiatan.

Bermain pasir, snorkeling, atau sekadar bersantai sembari menikmati angin laut dan suara ombak adalah beberapa opsi yang dapat dinikmati.

Pantai ini masih jarang dikunjungi, sehingga suasana tenang dan privat tetap dapat dinikmati.

Tak ada salahnya mengajak keluarga atau teman-teman terdekat untuk mengeksplorasi keindahan Pantai Bira.

Advertisement

Liburan santai ini akan menjadi waktu yang berharga dan menghadirkan kenangan yang tak terlupakan.

Pantai Bira di Selatan Sulawesi adalah destinasi yang patut dipertimbangkan ketika merencanakan liburan yang penuh pesona.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menemukan dan menikmati pasir putir lembut yang akan menawarkan ketenangan dan keindahan yang sulit terlupakan.

Wisata Lain di Bulukumba
Di wilayah Bulukumba, Selatan Sulawesi, terdapat banyak destinasi menarik yang patut dieksplorasi selain Pantai Bira.

Advertisement

Kawasan ini menghadirkan sejumlah atraksi budaya dan alam yang memikat, menjadikannya sebagai tujuan liburan yang beragam dan menarik bagi para wisatawan.

Salah satu destinasi menarik di Bulukumba adalah Kawasan Adat Ammatoa, Tanah Toa, Kecamatan Kajang.

Kawasan ini merupakan rumah bagi suku Kajang, suku asli Sulawesi Selatan yang hidup dengan mempertahankan tradisi dan budaya mereka.

Kunjungan ke Kawasan Adat Kajang akan membawa Anda untuk menyaksikan kehidupan tradisional masyarakat Kajang yang kental dengan kearifan lokal.

Advertisement

Anda dapat melihat rumah adat Kajang yang unik, keseharian warga adat yang enggan menerima teknologi, sewaktu waktu menyaksikan tarian adat, dan menikmati kuliner khas suku Kajang yang autentik.

Selanjutnya, bagi Anda yang tertarik dengan seni dan budaya maritim, destinasi lain yang menarik di Bulukumba adalah Kawasan Pembuatan Perahu Pinisi, Kecamatan Bontobahari.

Perahu Pinisi adalah perahu tradisional khas Sulawesi yang digunakan sebagai sarana transportasi dan perdagangan oleh masyarakat maritim di daerah tersebut.

Di kawasan ini, Anda dapat menyaksikan proses pembuatan perahu pinisi secara langsung oleh para ahli pembuat perahu. Seni dan keterampilan yang luar biasa akan membuat Anda terpesona dan mengagumi kerajinan tangan mereka yang telah diwariskan secara turun-temurun.

Advertisement

Selain kearifan budaya, Bulukumba juga menawarkan keindahan bawah laut yang menakjubkan.

Anda dapat melakukan kegiatan snorkeling di beberapa spot menarik di sekitar kawasan Bira.

Air laut yang jernih dan terumbu karang yang memukau akan memanjakan mata dan menghadirkan beragam kehidupan laut yang eksotis.

Jangan lupa untuk membawa kamera bawah air agar momen berenang di tengah-tengah ikan-ikan berwarna-warni dapat diabadikan untuk kenangan.

Advertisement

Bulukumba memang sebuah wilayah yang kaya akan potensi wisata, mulai dari pantai berpasir putih yang lembut hingga atraksi budaya dan alam yang menarik.

Jika Anda berencana mengunjungi Pantai Bira, luangkan waktu untuk menjelajahi kawasan adat Kajang, mengamati pembuatan perahu pinisi, dan merasakan sensasi snorkeling di bawah laut yang memukau.

Masih ada lainnya seperti Jembatan Kaca Titik Nol Kawasan Bira, Tebing Apparalang hingga Masjid Megah Islamic Center Dato Tiro (ICDT).

Setiap destinasi menawarkan pengalaman yang berbeda dan akan melengkapi liburan Anda dengan kenangan tak terlupakan. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar