Bandingkan Kripto Pi Network dan Core Dao, Siapa yang Unggul dan Menghasilkan?

Jakarta, Beritabulukumba.com – Aplikasi penambangan kripto Pi Network dan Core Dao telah menyita perhatian banyak kalangan khususnya aktivis kripto.

Kedua platform blockchain ini bahkan mendapatkan pengakuan yang signifikan dalam komunitas cryptocurrency.

Untuk menilai siapa yang unggul maka sebaiknya wajib mencoba aplikasi dan fitur keduanya agar dapat membandingkan secara alami.

Memang secara umum, Core Dao unggul dalam hal nilai financial, karena telah open mainnet atau diperdagangkan di bursa kripto.

Advertisement

Nah, berikut perbandingan Pi Network dan Core Dao yang dihimpun untuk memberikan tambahan pemahaman.

Ekosistem:
Pi Network yang telah memiliki 47 pengguna sedang dalam fase mainnet terbatas, berfokus pada penerimaan KYC secara luas dan pengembangan infrastruktur ekosistemnya.

Pada masa ini, Pioneers atau pengguna Pi masih bisa melakukan bertukar koin antar sesama anggota atau platform.

Sedangkan Core DAO telah meluncurkan mainnetnya, memposisikan dirinya terdepan dalam hal pengembangan ekosistem.

Advertisement

Dengan lebih dari 200 protokol berbeda, Core DAO memberi pengguna akses ke berbagai kasus penggunaan bisnis, mendorong inovasi, dan memperluas kemungkinan dalam ekosistemnya.

Kerangka:
Pi Network menggunakan Protokol Konsensus Stellar, mekanisme konsensus unik yang meningkatkan keamanan dan efisiensi penambangan.

Platform ini bertujuan untuk memberikan pengalaman blockchain yang ramah pengguna dan dapat diakses, menarik basis pengguna yang lebih luas.

Adapun Core DAO menggunakan metode Konsensus Satoshi Plus, menggabungkan kekuatan Proof of Work (PoW) dan mekanisme Delegated Proof of Stake (DPoS) dari Ethereum dan Bitcoin.

Advertisement

Pendekatan inovatif ini mengatasi trilema blockchain, menyediakan lingkungan yang terdesentralisasi, stabil, dan aman bagi pengguna.

Tata kelola:
Core DAO beroperasi di bawah model Decentralized Autonomous Organization (DAO). Tim mengelola jaringan hingga mencapai tingkat desentralisasi yang optimal, dan DAO bertanggung jawab atas pengaturan tata kelola, termasuk manajemen validator, hadiah blok, dan biaya transaksi.

Lalu Pi mengadopsi pendekatan Semi-DAO, memungkinkan tim inti untuk melakukan kontrol pusat sambil memberikan kesempatan kepada perintis untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan proyek.

Model hibrida ini mempromosikan keterlibatan masyarakat dan desentralisasi sampai batas tertentu.

Advertisement

Keuntungan Pengguna:
Baik Pi Network maupun Core DAO menawarkan keuntungan unik bagi penggunanya.

Jaringan Pi memungkinkan pengguna untuk menambang koin Pi di perangkat seluler mereka di dalam mainnet terbatas, menjadikannya mudah diakses dan mudah digunakan.

Sedangkan Core DAO, di sisi lain, memungkinkan pengguna untuk mempertaruhkan token $CORE mereka, memungkinkan mereka untuk berpartisipasi dalam tata kelola jaringan dan menerima hadiah taruhan.

Pi Network dan Core DAO merupakan platform baru yang masih membangun posisi mereka di pasar mata uang kripto.

Advertisement

Core DAO saat ini memiliki keunggulan dengan mainnet yang berfungsi penuh dan serangkaian proyek operasional sementara Pi dalam tahap penyempurnaan ekosistem sebelum mainnet terbuka. ***

Disclaimer:
Artikel ini hanya untuk tujuan informasi dan tidak boleh dianggap sebagai saran keuangan atau investasi. Penting untuk melakukan penelitian menyeluruh dan berkonsultasi dengan seorang profesional sebelum membuat keputusan investasi apa pun di ruang cryptocurrency.

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar