Terkesan Unik, Samsung Galaxy Watch Cocok Jadi Kado Lebaran Idul Adha 2023

Jakarta, Beritabulukumba.com Hari raya lebaran Idul Adha 2023 menjadi suatu moment ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Perayaan kali ini menjadi kesempatan untuk menyalurkan ungkapan kasih dengan berbagi kado atau THR.

Berbagi hadiah tentu merupakan salah satu ide brilian untuk merayakan hari spesial bagi ummat muslim. Jadi, apakah kamu mempunyai rencana untuk memberi hadiah kepada kerabat terdekat atau pasangan?

Selain Samsung Galaxy Watch 5 dan 5 Pro yang bisa dijadikan kado menarik dengan penamaan smartwatch untuk seri ini juga terbilang baru karena generasi sebelumnya menggunakan kata “Classic” menjadi “Pro”.

Kini hadir Samsung galaxy watch dengan fitur menarik terbaru di tahun ini. Tentu dilengkapi dengan desain Irregular Heart Rhythm Notification yang bermanfaat bagi kesehatan dan sangat cocok dijadikan kado menarik di akhir lebaran.

Fitur tersebut menyiratkan dapat memenuhi persyaratan keamanan dan efektivitas yang tepat untuk penggunaan konsumen. Sehingga Samsung Electronics menerima persetujuan regulasi dari Food and Drug Administration (FDA) AS untuk fitur Irregular Heart Rhythm Notification (IHRN).

Fitur kesehatan baru Irregular Heart Rhythm Notification resmi dihadirkan di Galaxy Watch. (Sumber Foto: Hawk Dive) (Beritabulukumba.com)

Adapun dari fitur IHRN ini sudah disetujui oleh MFSD (Ministry of Food and Drug Safety – Korea Selatan) pekan lalu setelah mengantongi izin dari FDA (badan pengawas makanan dan obat-obatan Amerika Serikat).

Dikuti Beritabulukumba.com dari berbagai sumber, pada Kamis (29/06/2023). Fitur ini akan diperkenalkan di 13 negara, yaitu Argentina, Azerbaijan, Ekuador, Georgia, Guatemala, Hong Kong, Indonesia, Kosta Rika, Republik Dominika, Panama, dan UEA, bersama Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Melalui keterangan resminya, Samsung Electronics mengumumkan fitur Irregular Heart Rhythm Notification (IHRN) akan segera hadir pada aplikasi Samsung Health Monitor di perangkat wearable Galaxy Watch terbarunya.

Advertisement

Fitur IHRN ini akan mengoptimalkan pengguna untuk memantau tekanan darah dan detak jantung ketika berolahraga maupun beraktivitas yang rencananya akan segera tersedia di 13 negara mulai pertengahan tahun 2023 ini.

Bersama dengan pemantauan tekanan darah3 dan Electrocardiogram (ECG)4 yang telah tersedia di aplikasi tersebut, fitur IHRN mendeteksi detak jantung yang berpotensi mengarah pada atrial fibrillation (AFib), membantu pengguna Galaxy Watch untuk memahami kesehatan jantung mereka dengan lebih komprehensif.

Dengan demikian pihak Samsung menyebutkan bahwa hadirnya fitur IHRN bukan menggantikan metode perawatan medis atau bisa mendeteksi secara akurat melainkan untuk tujuan tujuan kesehatan dan kebugaran secara umum saja. ***

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar