Migrasi Saldo Pi Network ke Wallet Mainnet Kadang Lama, Ini Penjelasannya

Jakarta, Beritabulukumba.com – Salah satu masalah yang kerap dikeluhkan oleh pengguna PI Network adalah migrasi ke wallet.

Proses ini disebut memakan waktu lama hingga berbulan-bulan pasca menyelesaikan KYC hingga ceklis nomor 7 di aplikasi Pi Network.

Menurut Pi Network, lambatnya proses migrasi karena saat ini sedang menunggu antrean KYC di fase Mainnet Enclose Network.

Pada fase ini Pioneer yang telah lolos KYC, saldo Pi mereka belum bermigrasi ke Mainnet, karena masih menunggu sebagian besar pioneers lain untuk menyelesaikan KYC.

Advertisement

Terlepas mereka akan memenuhi nya atau malah tidak lolos lalu mengulangi KYC kembali di kemudian hari.

Karena itu lah Pi Core Team (CT) menerapkan Enclose Network ini agar bisa memberikan waktu bagi jutaan Pioneer lulus KYC dahulu dan memigrasikan saldo Pi ke Wallet Mainnet.

Jika Pi CT langsung memigrasikan saldo Pi dari Testnet ke Open Network bagi yg telah lulus Kyc terlebih dahulu, hanya sebagian kecil dari Pioneer yang mampu menyelesaikan KYC saat peluncuran Mainnet tersebut.

Ini berarti bahwa hanya Pioneer yang mampu lulus KYC sebelum yang lain, akan memiliki Pi yang ada di Wallet Mainnet mereka untuk digunakan di luar platform Pi.

Sementara Pioneer yang masih menunggu untuk menyelesaikan KYC mereka belum memiliki hak istimewa ini.

Fase ini juga akan membantu komunitas untuk fokus pada pembuatan dan peningkatan utilitas dan bootstrap ekosistem tanpa gangguan eksternal.

Fase bertahap sengaja di lakukan menuju Open Network agar membantu Aplikasi serta Jaringan Pi, untuk mengungkap dan menyelesaikan gangguan apa pun saat transaksi antara Aplikasi Pi dan real Coin Pi (Mainnet) itu terjadi di Pasar dan Teknologi.

Enclose Network akan memungkinkan Mainnet berjalan dengan data produksi dan Pi asli, yang berbeda dari Testnet saat sebagian besar Pioneer telah lolos Kyc.

Advertisement

Data yang dikumpulkan selama Enclose Network akan membantu mengkalibrasi serta mengubah Konfigurasi dan Formula apa pun (jika perlu) untuk memastikan open mainnet yang stabil dan sukses. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Writer: Alzam RaputraEditor: Jabbar Bahring

Komentar