Ikuti Delapan Cara Ini, Agar Kamu Dapat Hasilkan Uang Tambahan dari Tiktok

Jakarta, Beritabulukumba.com Aplikasi satu ini sangat berbeda dengan yang lainnya. Selain kontennya cukup banyak digemari pengguna Tiktok, kini menjadi pilihan untuk memanfaatkan apk tersebut.

Media sosial memiliki fungsi yang tak terbatas sebagai hiburan atau ranah berbagi informasi. Bagi mereka yang memanfaatkannya dengan tepat, media sosial bisa menjadi ladang meraih pundi-pundi.

Sehingga mulai dari anak muda hingga paruh baya mungkin sudah merasa familiar dengan kehadirannya. Karena TikTok sendiri merupakan jejaring sosial dan platform video pendek asal Tiongkok yang lagi trending.

Nah, tentunya jika seorang pengguna TikTok pemula sangat mungkin untuk belajar dari nol, ingin tahu tentang bagaimana cara mendapat uang dari media sosial tersebut.

Advertisement

Simak dan ikuti lima langkah-langkah berikut jika Anda berminat menjadikan TikTok sebagai sumber tambahan penghasilan :

1. Menjadi Influencer TikTok

Jika kamu sudah tahu cara mengumpulkan followers dan viewers yang lumayan tinggi, kamu bisa mempertimbangkan menjadi influencer TikTok. Kamu pun bisa membuka endorse atau paid promote untuk brand dan agensi.

Namun, sebelumnya kamu pun perlu tahu cara membangun akun TikTok kamu. Yang penting adalah mempunyai ribuan di atas followers, serta angka views, likes, dan engagement yang bagus.

Advertisement

2. Donasi Koin TikTok

Berbeda dengan fitur live di platform sosial media lain, TikTok menyediakan fitur “donasi”. Karena itu, jika followers kamu sudah tinggi dan kamu melakukan live, kamu berpotensi mendapatkan donasi, serupa dengan platform Twitch.

3. Jasa Konsultan TikTok

Jika kamu sudah jago dalam meningkatkan followers dan mengoptimasi konten di TikTok, kamu pun bisa membuka jasa konsultan. Karena TikTok pun relatif baru, masih banyak orang yang belum mengerti cara menggunakannya.

Advertisement

Biasanya jasa konsultan memberikan panduan bagi orang-orang baru yang ingin mencapai ribuan hingga jutaan pengguna TikTok.

4. Memperjualbelikan Akun

Kalau kamu sudah tahu “formula” dalam meningkatkan followers, maka kamu bisa menjual akun yang kamu punya. Kemudian, buat kembali akun baru dan mulai dapatkan followers sedikit demi sedikit dan jual kembali.

5. Mengelola TikTok Ads

Advertisement

TikTok Ads adalah platform pemasaran digital di TikTok. Serupa dengan Facebook Ads, Instagram Ads, YouTube dan Google AdSense, TikTok pun mempunyai ads yang menggunakan hyper targeting.

Dengan hyper targeting, bisnis pun bisa memasang iklan kepada orang-orang yang relevan, misalnya yang memang tertarik dengan produk yang mereka tawarkan

6. Mendirikan Agensi Influencer TikTok

Tidak hanya menjadi influencer, kamu bisa membawa peluang ini selangkah lebih maju dan mendirikan agensi yang berfokus pada influencer TikTok. Agensi berfungsi menjadi penghubung antara influencer dan bisnis.

Advertisement

Memang TikTok sudah menyediakan fitur bernama Creator Marketplace, dimana bisnis bisa langsung melakukan kerjasama dengan influencer. Namun, biayanya masih terbilang tinggi.

7. Jual Produk Sendiri

Jika kamu sudah terkenal dan mempunyai followers TikTok yang lumayan banyak, kamu bisa mulai menjual produk sendiri. Mungkin dalam bentuk merch atau bahkan produk make-up kamu tersendiri.

Contohnya saja Addison Rae Easterling, seorang bintang TikTok yang mempunyai peluang untuk mengeluarkan produk make-up nya tersendiri yang bernama Item Beauty.

8. Memulai Karir Sebagai Artis

Jika kamu mempunyai mimpi untuk menjadi artis, baik itu sebagai aktor, musisi, penyanyi, atau seniman lainnya, maka kamu bisa memanfaatkan TikTok untuk meniti karir sebagai artis.

Melihat contoh Baby Ariel, dimana ketenarannya di TikTok berhasil membuatnya mendapat kesempatan untuk berakting di Disney Channel dan Nickelodeon.

Nah, sekarang kamu sudah tahu cara mendapatkan uang dari TikTok dengan cepat. Walau mungkin berbeda dari sosial media lainnya, tapi cara kerjanya pun serupa.

Advertisement

Maka dari itu, jangan kenal lelah ya membuat konten dan terus belajar cara mengoptimasinya agar kamu bisa mendapat penghasilan yang lebih tinggi. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar