Inilah Enam Daftar Hotel Murah di Makassar, Lokasi Strategis Panorama Bagus

Makassar, Beritabulukumba.com – Bagi yang sedang menikmati liburan atau ada urusan berhari-hari di wilayah Makassar jangan khawatir. Sebab, di kota ini masih banyak tempat murah untuk menginap.

Hotel murah di Makassar memang tidak sulit untuk anda temukan. Kendati demikian anda tetap tidak boleh sembarangan dalam memilih hotel dengan biaya rendah.

Hal ini tidak lain karena terkadang hotel murah menawarkan fasilitas yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Tapi tenang, kamu masih bisa menemukan banyak tempat menginap atau hotel murah di kota Makassar yang sesuai bujet, bahkan sebagian harganya cuma Rp100 ribuan hingga Rp200 ribuan saja.

Advertisement

Jika Anda bingung mencari referensi hotel di Makassar yang murah tetapi tidak murahan. Nah, berikut ini referensi hotel murah tetapi memiliki fasilitas menarik dan terbaik. Diantaranya :

1. Colonial Hotel
Colonial Hotel memberikan suasana yang unik dengan konsep bangunan belanda. Hotel ini memberikan nuansa tepi pantai yang indah sehingga tamu dapat bersantai sambil menikmati minuman yang segar.

Hotel ini merupakan salah satu hotel bintang 3 yang ada di Makassar. Harga yang ditawarkan di hotel ini berkisar Rp 247.000 per malam. Colonial hotel memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik untuk memastikan kenyamanan para tamu.

Kamar tamu di hotel ini juga dilengkapi dengan semua perlengkapan yang diperlukan untuk tidur nyenyak. Beberapa kamar di Colonial Hotel Makassar memiliki fitur desain istimewa seperti balkon atau teras.

Selain itu, beberapa kamar tertentu Anda akan mendapatkan mesin pembuat kopi atau teh, kulkas dan air minum dalam botol. Anda bisa tenang karena mengetahui perlengkapan di kamar mandi termasuk pengering rambut tersedia di beberapa kamar mandi tamu.

2. Hotel Surya Pantai Losari
Daftar hotel murah selanjutnya ada Hotel Surya Pantai Losari. Hotel ini merupakan hotel bintang 3 memiliki 7 tipe kamar yang berbeda.

Hotel Surya Pantai Losari terletak strategis di pusat Kota Makassar, sehingga memudahkan para tamu untuk mengakses objek wisata lokal. Untuk berkunjung ke Pantai Losari cukup berjalan sejauh 477 meter.

Hotel ini berlokasi di Jalan Dg. Tompo Nomor 3, Pantai Losari, Kota Makassar. Untuk harga di Hotel Surya dimulai dari harga Rp 175.000 hingga Rp 250.000 per malam.

Advertisement

3. The One Hotel Makassar
The One Hotel Makassar merupakan salah satu hotel bintang tiga yang memiliki 20 kamar. Hotel ini hanya berjarak sekitar 14 menit dengan berjalan kaki menuju Monumen Mandala.

Tak hanya itu, hotel ini juga berada dekat dengan Pantai Losari, Mall Ratu Indah, dan juga Taman anggrek Clara Bundt. Untuk tamu di hotel ini disediakan makan siang dan malam dengan menu kuliner khas Indonesia.

The One Hotel Makassar juga menyediakan beberapa fasilitas yang dapat membuat para tamu merasa nyaman berada di hotel ini. Diantaranya, akses internet gratis, kamar mandi pribadi dengan shower yang memiliki perlengkapan mandi gratis dan sandal.

Harga kamar The One Hotel Makassar untuk satu kali menginap dimulai dari Rp 154.395 hingga Rp 201.000. Hotel ini memiliki 2 jenis kamar yakni kamar Premier Twin dan Premier King Room.

Advertisement

4. Whiz Prime Hotel Hasanuddin Makassar

Whiz Prime Hotel Hasanuddin Makassar memiliki memiliki 147 kamar dengan pemandangan perkotaan. Hotel ini telah bersertifikat CHSE (Clean, Health, Safety, and Environment) yang diterbitkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Hotel bintang 3 ini berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 4 Kota Makassar. Selain menawarkan pemandangan kota, para tamu yang menginap akan dimanjakan dengan sejumlah fasilitas di hotel ini.

Whiz Prime Hotel Hasanuddin memiliki kolam renang Outdoor dan juga restoran. Jika ingin menikmati makanan khas Makassar yakni coto, tamu hotel dapat berjalan kaki selama 6 menit ke Coto Ranggong.

Advertisement

Harga kamar di hotel ini dimulai dari Rp 205.000 hingga Rp 285.447 diluar dari pajak. Keunggulan lain yang dimiliki hotel ini adalah lokasinya yang dekat dari tempat wisata pantai losari.

5. Empress Hotel Makassar

Empress Hotel Makassar, beralamat di Jalan Botolempangan Nomor 19, Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar. Hotel ini juga dekat dengan Pantai Losari.

Tersedia layanan fasilitas kebugaran, spa dan pusat kesehatan, serta bar yang dapat dinikmati pengunjung. Selain itu para tamu juga dapat menikmati sejumlah sajian yang ada pada restoran hotel ini.

Harga yang ditawarkan Empress Hotel Makassar dimulai dari Rp 194.399 dengan kamar superior deluxe double. Dan untuk harga kamar deluxe king seharga Rp 283.499 per malamnya.

6. Hotel Astra Novilia
Hotel Astra Novilia berlokasi di Jalan Monginsidi Lama Nomor 12, Mangkura, Kecamatan Jalan Monginsidi Lama No.12, Mangkura. Hotel ini merupakan salah satu hotel bintang dua di Kota Makassar.

Fasilitas unggul yang ditawarkan pada hotel ini adalah, layanan checkin dan checkout yang ekspres. Hotel Astra Novilia memiliki 19 makar dengan penyejuk udara dengan dilengkapi dengan TV, dan akses internet gratis.

Hotel Astra Novilia menawarkan 3 jenis kamar yakni Standard Double, Deluxe Double, dan Deluxe Twin. Harga untuk satu kali menginap di hotel ini sekitar Rp 210.625 hingga Rp 263.243.

Advertisement

Itulah 6 daftar hotel murah di kota Makassar tetapi tidak murahan. Jadi, jangan menjadi alasan lagi kalau diajak ke kota ini karena takut harga penginapannya mahal.

Nah, sekarang anda bisa menentukan dimanakah anda akan menikmati penginapan dengan nyaman dan terkesan. ***

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar