Tidak Sah, Ada Wanita Cantik di Surat Suara PIlkada Kediri

Foto by Pendim Kediri
Foto by Pendim Kediri

KEDIRI,BB – Ada-ada saja cara warga untuk membuat sensasi saat Pilkada serentak 2015. Seperti yang terjadi di Pilkada Kediri 2015, Kamis 9 Desember 2015.

Sebuah surat suara sengaja ditempeli gambar wanita cantik oleh pemilih di bilik suara. Foto wanita cantik berhijab itu menggantikan calon nomor urut dua. Surat suara bergambar wanita didugaga artis itu ditemukan di TPS 4 Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Rabu (9/12/2015).

Gambar wanita berhijab itu menutupi gambar pasangan dr Ari Purnomo Adi – Arifin Tafsir (AA). Karena ada penggantian gambar artis, surat suara tersebut dinyatakan tidak sah. Pergantian gambar foto pasangan calon itu sempat menarik perhatian warga dan saksi yang hadir saat penghitungan suara.

Surat suara bergambar wanita cantik, Foto by Pendim Kediri
Surat suara bergambar wanita cantik, Foto by Pendim Kediri

Kasus itu juga masuk menjadi catatan laporan hasil penghitungan suara. Secara keseluruhan di TPS 4 Desa Sukorejo ada 26 suara yang tidak sah.

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar