Kemarau, Petani Paenre Lompoe Terancam Gagal Panen

Petani GantarangBULUKUMBA, BB – Sudah hampir dua bulan sawah petani yang ada di desa Penre Lompo, Kecematan Gantarang, Kabupaten Bulukumba tidak mendapatkan air Jumat(31/07/2015).

Akibatnya puluhan hektar sawah yang ada di desa tersebut terancam gagal panen. Pasalnya tanaman padi yang nampak sudah kelihatan tidak mengeluarkan buah, lebih parahnya beberapa hektar sawah yang ada di areal tersebut padinya mulai menguning.

Penyebab utamanya adalah irigasi di desa tersebut mengering dikarenakan musim kemarau. Para petani berharap adanya perhatian dari pemerintah. Salah seorang petani desa tersebut, Syahrir, meminta agar pemerintah dan instansi terkait dalam hal ini Dinas Pertanian segera turun lapangan meninjau sawah mereka dan memberikan solusi secepatnya.

“Kami mau makan apa pak sedangkan pekerjaan kami cuma ini, ujarnya pada beritabulukumba.com Jumat (31/07/2015).

(Lap. Arn)

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar