‘Salad Buah’ Menu Sehat Berbuka Puasa

BB.COM- Pada saat berpuasa banyak cairan tubuh yang berkurang, akibatnya kita akan merasakan haus dan lapar. Apalagi berpuasa dengan kondisi musim yang lagi kemarau, maka dijamin rasa haus dan lapar akan berkali lipat.

Akan tetapi sebagian masyarakat kita apabila tiba waktu berbuka, maka tak tanggung-tanggung akan langsung makan makanan berat. Tentu saja hal tersebut akan berdampak bagi kesehatan. Untuk itu sebaiknya anda berbuka dengan air putih dan kurma. Setelah beberapa saat kemudian anda baru bisa makan nasi.

Sebelum makan makanan berat, ada banyak menu sederhana yang bisa anda sajikan. Seperti salad buah yang dijamin segar dan sehat.

Adapun cara membuatnya sediakan buah-buahan seperti Apel, Pear, Anggur, Melon, Jeruk, dan Kiwi. Sediakan juga susu kental manis, keju dan Mayones.

Advertisement

Selanjutnya cuci bersih buah, kemudian potong dadu atau sesuai selera. Setelah itu beri susu kental manis, mayones dan parutan keju aduk sebentar dan siap untuk disajikan. Selain sehat pastinya salad buah ini juga kaya vitamin dan nutrisi.

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.