Hasil Sidang Isbat Lebaran Idul Fitri 1 Syawal Jatuh Pada Tanggal 17 Juli 2015

wpid-wp-1436824929318.jpeg

JAKARTA,BB – Menurut pengumuman Menteri Agama, Lukman Hakim, posisi hilal sudah dilihat pada ketinggian 3,5 derajat. Sehingga 1 Syawal jatuh pada hari Jumat besok, tanggal 17 Juli 2015.

Di pelabuhan Ratu terlihat pertama dan memenuhi kriteria. Ada empat titik yang dilaporkan telah melihat hilal atau bulan sabit. Empat tempat tersebut di Gresik, Tanjung Kodok Lamongan, Bojonegoro dan Kepulauan Seribu. Seluruh peserta sidang isbat setuju dan menetapkan 1 Syawal mulai Jumat 17 Juli 2015.

“Selaku menteri Agama saya mengimbau agar merayakan Idul Fitri dilakukan sebaik-baiknya. Malam ini ada takbir bisa dilaksanakan dengan tertib,”kata Lukman Hakim pada konfrensi pers.

Advertisement

“Alhamdulillah Idul Fitri dilakukan serentak di Indonesia. Atas nama MUI kami memohon maaf lahir batin,”tambah Din Syamsuddin, Ketua MUI.

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.