Pengumuman Hasil seleksi Kelulusan SNMPTN, 9 Mei 2015 di snmptn.ac.id

Advertisement

Ujian Nasional 2015
JAKARTA,BB – Proses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah memasuki tahap penjaringan. Sesuai jadwal, pengumuman hasil kelulusan dirilis pada hari Sabtu, tanggal 9 Mei 2015.

Hasil SNMPTN akan diseleksi juga berdasar raihan Ujian Nasional (UN). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud telah menyerahkan hasil ujian nasional (UN) SMA/Sederajat dan analisis integritas di masing-masing sekolah kepada Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri (MRPTN) melalui Panitia SNMPTN.

Pengumuman akan disampaikan melalui situs resmi SNMPTN beralamat di (www.snmptn.ac.id). Perguruan tinggi negeri paling diminati tahun 2015 adalah Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. Jumlah siswa yang mendaftar di Unpad sebanyak 74.159 orang.

Selanjutnya Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan peminat 66.748 orang. Posisi ketiga Universitas Brawijaya 64.651, Universitas Sumatera Utara 61.464 pendaftar, dan Universitas Diponegoro 58.789 pendaftar.

Advertisement

Adapun Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar berada di posisi ke-9 dengan jumlah pelamar mencapai 47.463 orang. Hasil SNMPTN 2015 ini akan diumumkan pada 9 Mei mendatang pukul 12.00 WIB melalui situs snmptn.ac.id. (Jhe)

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar