FB Palsu Kasat Reskrim Tipu Wanita Hingga Rp 1 Miliar

Advertisement

Lagi-lagi akun FB palsu berhasil memakan korban. Tak main-main sejumlah wanita diperdaya hingga mengirimkan uang hingga mencapai Rp 1 Miliar.

Kali ini pelaku mencatut nama M Aldy Sulaeman, yang tak lain adalah Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Awal terbongkarnya kasus ini setelah seorang wanita mendatanginya.

“Saya kaget tiba-tiba didatangi seorang perempuan yang mengaku kenal saya lewat facebook, dan dia langsung melabrak saya,” kata AKP Aldy saat dikonfirmasi jurnalis, Minggu 17 Mei 2015. Wanita tersebut mengaku dimintai uang oleh akun FB Aldy.

Advertisement

Wanita itu baru sadar ketika diminta menelpon orang yang mengaku Aldy. Dan benar, Aldy palsu mengangkat telepon.

Akun palsu atas nama Aldy ini dibuat lebih dari 6. Beberapa diantaranya sudah diblokir pihak FB. Polda Jatim kini melakukan pengembangan kasus penipuan dari akun FB ini. Polisi mengaku sudah mengidentifikasi pelaku dari penelusuran. (Ssb/dth)

Advertisement

*Disclaimer: 
Informasi dalam website ini disediakan hanya untuk tujuan informasi umum, bukan saran keuangan atau investasi. Pembaca bertanggung jawab sepenuhnya atas tindakan mereka. Selalu lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan terkait keuangan Anda.

Komentar